TribunMedan/

Pilkada Serentak 2018

Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Tinggalkan Kadernya Dedi Mulyadi

"Calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat," kata Idrus.

Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Tinggalkan Kadernya Dedi Mulyadi
KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya saat mengikuti lomba makan kerupuk pada acara peringatan HUT ke-72 RI di kawasan Cibadak, Bandung, Kamis (17/8/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Idrus dalam konferensi pers seusai rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

"Calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat," kata Idrus.

Ia mengatakan Surat Keputusan (SK) pengusungan Emil, sapaan Ridwan Kamil, dan Daniel sudah ditandatangani namun belum diumumkan.

Idrus mengatakan pengumuman SK tersebut akan dilakukan pada waktu yang tepat.

Saat ditanya waktunya, Idrus enggan menjawab. Ia menambahkan alasan utama partainya memilih Emil ialah elektabilitas.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia pada Juni lalu, Emil berada di peringkat pertama dengan angka 21,38 persen. Sedangkan Dedi Mulyadi berada di posisi kedua di angka 4,88 persen.

"Saya kira ini semua langkah suah kami lakukan. Maka Golkar sudah mengambil keputusan calonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien," lanjut Idrus.

Kabar tersebut ditanggapi santai oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang mengetahuinya dari pemberitaan media.

“Enggak apa-apa. Santai saja. Minggu depan deh saya sampaikan semuanya. Tempatnya nanti saya kasih tahu," kata Bupati Purwakarta dua periode tersebut saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2017).

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help