Polisi Menyaru Sebagai Resepsionis Untuk Menangkap Empat Perempuan Kurir Sabusabu

Keempat pelaku rihat sejenak di lantai II Hotel Merlin Jalan Gatot Subroto, Sabtu (27/10/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Polisi Menyaru Sebagai Resepsionis Untuk Menangkap Empat Perempuan Kurir Sabusabu
Tribun-medan.com/ Azis
Empat perempuan asal Bireuen saat kedapatan membawa sabusabu, Minggu (29/10/2017). Untuk mengelabui polisi, sabu disimpan di dalam sendal yang sudah didesain sedemikian rupa. (Tribun-medan.com/ Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Unit Reskrim Polsek Helvetia terpaksa menyaru sebagai resepsionis hotel, untuk menangkap empat perempuan yang melakoni sebagai kurir narkotika jenis sabusabu seberat 1 kg.

Keempat pelaku yang keseluruhannya berasal dari Bireun, Aceh, yakni Fauziah Ishak (36), Darwati Ajalil (38), Nurlaila (45) dan Yisniari (20), membawa sabusabu dengan menyimpannya di dalam sendal yang sudah didesain sedemikian rupa.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni menjelaskan, pihak kepolisian mendapat informasi bahwa akan ada empat kurir sabu yang akan masuk wilayah Sumatera Utara untuk didistribusikan ke tujuan berikutnya.

Baca: Pastikan Perbaikan Jalan Berkualitas, Eldin Tinjau Lokasi

Baca: Dapat Hidayah, Ini yang Dilakukan Angelina Sondakh di Penjara

Baca: Jadwal Babak Delapan Besar Belum Pasti, Ini Harapan Kiper PSMS Medan

Baca: Inilah Kendala yang Dihadapi PLN dalam Membuka Jaringan Listrik

Saat berada di Kota Medan, keempat pelaku rihat sejenak di lantai II Hotel Merlin Jalan Gatot Subroto, Sabtu (27/10/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Informasi yang kita terima sudah akurat bahwa keempat tersangka menginap di hotel. Untuk menangkapnya, petugas menyamar sebagai resepsionis lalu mengetuk kamar para tersangka," ucap Trila.

Saat disambangi polisi ke kamar hotel, pelaku Darwati yang membuka pintu.Saat itu keempat pelaku sedang bersantai di tempat tidur. Pemeriksaan pun dilakukan dan para pelaku tidak bisa mengelak bahwa mereka merupakan kurir sabu.

"Pencarian terus dilakukan. Pada akhirnya kecurigaan menyasar terhadap sendal yang dipakai pelaku. Saat dirobek tapaknya, ditemukan delapan bungkus paket sabu dengan berat total mencapai 1 kg," sebut Trila.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help