TribunMedan/
Home »

Sport

Sebanyak 860 Perenang Berebut Piala Gubernur Sumut

Kejuaraan renang antar perkumpulan klub dan pelajar se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Gubernur Sumut diikuti 860 atlet.

Sebanyak 860 Perenang Berebut Piala Gubernur Sumut
Tribun Medan/Victory
Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung foto bersama perwakilan atlet dari 17 kabupaten/kota Se-Sumatera Utara di Kolam Renang Selayang, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kejuaraan renang antar perkumpulan klub dan pelajar se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Gubernur Sumut diikuti 860 atlet.

Kejuaraan ini berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan tanggal 30-31 Oktober 2017.

860 atlet berasal dari 17 Kabupaten/kota diantaranya Samosir, Siantar, Sibolga, labuhanbatu, Madina, Serdangbedagai, Tanjungbalai, Medan, Binjai, Karo, Asahan, Batubara, Tobasa, Sidempuan, Deliserdang, Simalungun, Taput. Dan satu tim eksibisi berasal dari Langsa.

Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung yang langsung membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) mengatakan seluruh atlet diharapkan mampu berikan yang terbaik. Sebagai seleksi untuk atlet sumut di kancah nasional.\

Baca: Dina Targetkan Hattrick Emas di Ajang Kejurda Renang Piala Gubsu

"Semua atlet ini diharpakan untuk berikan kemampuan terbaiknya. Jangan jadikan ini sebagai rutinitas. Karena memang ini sebagai sarana seleksi penjaringan atlet muda berbakat untuk bela Sumut di ajang Nasional dan Internasional," katanya, Senin (30/10/2017).

Wanita dengan balutan jilbab biru ini menerangkan, Sumut memiliki masa jaya pada beberapa tahun yang lalu. Namun di beberapa tahun belakangan Sumut mengalami penurunan.

"30 tahun yang lalu saya masih ingat kita selalu ditakuti provinsi lain di semua cabang olahraga. Baik itu renang, sepak bola, wushu, taekwondo dan lainya. Tapi khusus untuk renang ini saya perhatikan kita telah mengalami penurunan," bebernya.

Baca: ASTAGA! Pelatih Renang Ini Tega Gituin Anak Muridnya

Untuk itu, Nurhajizah menegaskan Pemprov Sumut melalui Gubernur fokus untuk mengembalikan masa jaya ini dengang rutin menyelenggarakan kejuaraan bagi para atlet.

"Prestasi apapun akan dibiayai Gubernur Pak Tengku Erry sebisa mungkin. Bahkan termasuk di luar negeri, ini adalah keinginan Gubernur untuk mengembalikan kejayaan Olahraga Sumatera Utara," jelasnya.

Ia menambahkan, selain untuk kejayaan olahraga Sumut. Melalui gelaran pertandingan diharapkan generasi muda Sumut memiliki kegiatan yang positif untuk menjauhi narkoba.

Saat ini Sumut menduduki peringkat pertama penggunaan narkoba menurut survei yang dilakukan Kementerian Pertahanan.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help