TribunMedan/
Home »

News

» Jakarta

Ini Permintaan Bocah SD Mirip Ahok yang Jadi Korban Bully di Sekolah

JS sering disamakan dengan Basuki dan teman-temannya melampiaskan kekesalan mereka dengan menonjok, bahkan mengatakan akan membunuh JS.

Ini Permintaan Bocah SD Mirip Ahok yang Jadi Korban Bully di Sekolah
facebook
bocah ahok 

TRIBUN-MEDAN.com-JS (8), murid sekolah dasar (SD) di kawasan Jakarta Timur mengalami perundungan dari teman-temannya karena dianggap bukan pribumi.

Akibat kejadian itu, JS kini minta dipindah dari sekolahnya.

"Intinya dari JS minta untuk pindah sekolah. Dia merasa tidak nyaman... maunya pindah sekolah," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, saat dihubungi, Selasa (31/10/2017).

Hendy mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah JS terkait masalah itu.

Pihak sekolah berjanji akan memperketat pengawasan agar kejadian serupa tak lagi menimpa JS dan anak lainnya.

Menurut Hendy, pihaknya melakukan pendekatan secara psikologis kepada para perundung JS agar tak mengulangi perbuatannya.

"Kami masih mengkaji, memberikan pemahaman pendekatan-pendekata psikologis kepada teman-temannya JS. Ini kan anak-anak SD yang masih belum tahu akibat perbuatannya," kata Hendy.

Berdasarkan cerita yang beredar di akun Facebook atas nama Bearo Zalukhu, JS sering diperlakukan kasar, secara fisik maupun verbal.

JS diperlakukan seperti itu karena teman-temannya menganggap dia dari kalangan non-pribumi.

Menurut Bearo yang mengaku sebagai paman JS dalam ceritanya di Facebook, keponakannya menerima perlakuan seperti itu sejak kasus dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ramai diberitakan media massa.

Kala itu, JS sering disamakan dengan Basuki dan teman-temannya melampiaskan kekesalan mereka dengan menonjok, bahkan  mengatakan akan membunuh JS.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia sudah menerima laporan tentanh kasus itu dan akan memberikan perlindungan terhadap JS. (Kompas.com/Akhdi Martin Pratama)

Berita ini telah diterbitkan oleh Kompas.com dengan judul "Anak SD Korban Perundungan di Jakarta Timur Minta Pindah Sekolah"

Tags
Ahok
bully
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help