TribunMedan/

Kenalkan Heritage Medan pada Wisatawan Asing, Komunitas Couchsurfing Lakukan Ini

Selama ini wisatawan, khususnya turis asing, hanya tahu tempat-tempat seperti Danau Toba, Berastagi, Sipiso-piso dan yang lainnya.

Kenalkan Heritage Medan pada Wisatawan Asing, Komunitas Couchsurfing Lakukan Ini
IST
Couchsurfer Eropa dan Couchsurfing North Sumatra berfoto bersama di Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN- MEDAN.COM, MEDAN - Kegiatan mengunjungi tempat bersejarah di Kota Medan mungkin jarang dilakukan sebagian orang.

Tempat wisata Kota Medan yang diketahui orang asing pun terbatas. Menyadari hal itu, komunitas Couchsurfing mengadakan Medan Heritage by Couchsurfing guna memperkenalkan tempat sejarah tersebut.

"Jadi kita mengunjungi dua tempat bersejarah di Medan, yaitu Istana Maimun dan Tjong A Fie Mansion. Jadi kita berharap dengan kegiatan ini turis-turis tertarik ke tempat tersebut," ujar organizer Medan Couchsurfing Anggita Siahaan, Selasa (31/10/2017).

Baca: Serunya Keliling Kawasan Heritage Singapura Naik Vespa Antik

Kata dia, selama ini wisatawan, khususnya turis asing, hanya tahu tempat-tempat seperti Danau Toba, Berastagi, Sipiso-piso dan yang lainnya.

Medan Heritage by Couchsurfing ini dilakukan selama satu hari, dimulai dengan berkumpul di Istana Maimun, lalu mengunjungi Tjong A Fie Masion dan berakhir dengan makan malam bersama peserta.

"Kita tidak memungut biaya apa pun dalam kegiatan ini. Tapi kalau tempat wisatanya ada tiket masuk, kita bayar itu saja," kata Gita.

Baca: Couchsurfing North Sumatera Kenalkan Budaya pada Turis

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2017 ini diikuti oleh 25 orang peserta dengan beberapa orang dari luar negeri.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help