TribunMedan/

Elvira Rizka Putri, Atlet Voli Pehobi Dance Korea

Puput suka nyanyi, tapi lebih suka lagi ngedance, khususnya dance ala girl band Korea. Hampir semua lagu dan gerakannya Puput hapal.

Elvira Rizka Putri, Atlet Voli Pehobi Dance Korea
dok.pribadi
ELVIRA Rizka Putri, atlet voli PPLP Sumut 

MEDAN, TRIBUN - Kejuaraan daerah (kejurda) Voli di Langkat, Oktober lalu, menambah panjang torehan prestasi bagi Elvira Rizka Putri. Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut yang diperkuatnya menjuarai turnamen tersebut.

Puput, sapaan Elvira Rizka Putri, merupakan atlet binaan PPLP. Bersama tim PPLP dia telah bermain di berbagai kejuaraan, baik tingkat lokal Sumut maupun nasional. Puput berkeinginan menjadi atlet bola voli nasional.

Meski tengah meniti karier sebagai atlet, bukan berarti hari-hari Puput melulu diisi dengan latihan. Bukan selalu konsentrasinya berada di lapangan. Puput, sebagaimana perempuan- perempuan seusianya, juga memiliki kesibukan dan kegemaran lain.

"Puput suka nyanyi, tapi lebih suka lagi ngedance, khususnya dance ala girl band Korea. Hampir semua lagu dan gerakannya Puput hapal, jika ada kesempatan pengin sekali ikut audisi untuk dance," katanya saat berbincang di asrama atlet kompleks PPLP Sumut, l. SMA Negeri 15, Medan Sunggal, Rabu (1/11).

Kegemaran Puput ini, sayangnya, tidak terlalu disukai oleh orang tuanya. Khususnya sang ayah. Menurut Puput, ayahnya khawatir konsentrasi Puput terbelah dan tidak lagi fokus ke voli. Ayah Puput, Elvian, adalah pelatihnya sendiri.

Puput tidak membantah. Meski begitu, dia tidak sepenuhnya meninggalkan hobi tersebut. Dia tetap mendengarkan lagu-lagu K-Pop dan jika ada kesempatan tetap menari. Akan tetapi, Puput memang tidak lagi memendam keinginan untuk ikut audisi dance dan menjadi penari. Bola voli barangkali sudah sudah menjadi jalan hidupnya.

"Puput sekarang penginnya bisa ikut kejuaraan voli, terus menang, biar bisa buat papa bangga sama Puput. Papa dan mama ingin sekali puput menjadi atlet voli profesional," katanya.

Puput satu-satunya perempuan dari pernikahan ayah dan ibunya. Walau begitu, tak lantas membuat Puput jadi pribadi yang manja. Hal ini, menurut dia, berangkat dari tempaan ayah dan ibunya sejak dia masih kecil.
Terdekat, Puput dan kawan-kawannya di PPLP akan bertanding membawa nama Sumut di kejuaraan tingkat nasional. Dia ingin memenangkan kejuaraan ini.(mag-1)

biofile |

Nama: Elvira Rizka Putri
Lahir: Lubukpakam, 26 Agustus 2001
Orangtua: Elvian/Zulfina Sari
Prestasi:
- Juara 1 Popwil di Jambi tahun 2014
- Juara 1 Kejurnas PPLP se-Indonesia di Surabaya tahun 2015
- Peringkat 4 Kejurnas Junior Di Sentul tahun 2015
- Juara 3 Kejurda Junior di Tebing Tinggi tahun 2015
- Peringkat 4 Kejurnas PPLP di Semarang tahun 2016
- Juara 1 Piala Gubsu di Medan tahun 2016
- Juara 1 Popwil di Riau tahun 2016
- Juara 1 Kejurda Junior di Tanjung Balai tahun 2017
- Juara 1 Dharmawangsa Cup di Medan Helvetia tahun 2017
- Juara 1 Piala Gubsu di Medan tahun 2017
- Juara 1 Kejurda Senior di Langkat tahun 2017

Editor: T. Agus Khaidir
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help