TribunMedan/

Pria Ini Kedapatan Bawa Senjata Api ke Bandara Tapi Dibebaskan, Ini Alasannya

Pria tersebut sempat diamankan karena kedapatan membawa senjata api di Bandara Kualanamu Kamis, (2/11/2017).

Pria Ini Kedapatan Bawa Senjata Api ke Bandara Tapi Dibebaskan, Ini Alasannya
Tribun Medan/Indra
Mantan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol (Purn) Rajiman Tarigan ketika dipintai klarifikasi oleh pihak Avsec dan petugas kepolisian Bandara Kualanamu Kamis, (2/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengaku tidak sempat bertemu dengan mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Pol (Purn) Rajiman Tarigan.

Pria tersebut sempat diamankan karena kedapatan membawa senjata api di Bandara Kualanamu Kamis, (2/11/2017).

Menurutnya saat Rajiman dibawa ke Polsek Beringin untuk dimintai klarifikasi atas senjata api yang ia bawa, dirinya sedang berada di Polrestabes Medan.

Baca: Terekam CCTV, Gerombolan Pria Bersenjata Tembak Pengendara Sepeda Motor

"Saya enggak ada jumpa tadi karena ada acara di Polrestabes. Tapi sudah enggak ada masalah karena suratnya juga lengkap ternyata, cuma tertinggal aja di rumah," kata Eddy Suryantha Tarigan.

Ia mengaku izin penggunaan senjata api yang dimilikinya khusus. Menurutnya tidak hanya pensiunan Polri saja yang bisa mendapatkannya.

Baca: Mahasiswa Korban Penganiyaan Sekuriti USU Dipecat, Ini kata Alumni Fakultas Ilmu Budaya

"Siapa saja bisa, Polda Metro Jaya yang keluarkan itu. Tadi yang datang ke Polsek dari Intel lah. Karena administrasinya lengkap ya sudah balik dong dari Polsek. Sebentar saja tadi. Saya tidak pernah jadi bawahannya langsung, tapi yang jelas saya sama-sama semargalah,"katanya.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto menjelaskan kalau saat ditanyai di bandara Rajiman Tarigan sangat kooperatif.

Ia datang ke bandara untuk menjemput keluarganya.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help