Amien Rais: Saya Kangen Bertemu Jokowi, Sudah Lama Tak Berjumpa

"Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini, Pak Jokowi segera membuka pintunya," kata Amien.

Amien Rais: Saya Kangen Bertemu Jokowi, Sudah Lama Tak Berjumpa
Kompas.com/Ihsanuddin
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016). (Kompas.com/Ihsanuddin) 

TRIBUN-MEDAN.com-Mantan Ketua MPR yang juga politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengaku sudah kangen ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, Amien mengaku terakhir berjumpa dengan Presiden Jokowi pada aksi damai bela Islam yang berlangsung di Silang Monas 2 Desember 2016 lalu.

Amien mengutarakan keinginannya tersebut karena ingin menyampaikan pendapatnya yang tegas menolak kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta.

"Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini, Pak Jokowi segera membuka pintunya, karena saya sudah kangen sudah lama tidak bertemu dia, saya sudah lama sekali tidak bertemu," ucap Amien Rais saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk menolak reklamasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

Ia pun nantinya akan membentuk tim 9 yang berisi para ahli dibidang kelautan untuk bertemu dengan Jokowi.

"Saya minta ke IRESS (Indonesian Resources Studies), membuat tim ketemu Jokowi. Tim ini harus ada Prof Muslim Muin (pakar teknik kelautan ITB). Kalau beliau nggak ada, saya juga nggak berani ya. Tim ini nantinya juga boleh ditambah teman-teman lain," papar Amien Rais.

Amien juga menegaskan ingin beberapa pihak yang sewenang-wenang dalam proyek reklamasi segera dibawa ke ranah pengadilan.

"Masukan kami ke Jokowi kami ketik rapi, bahasanya santun, argumentatif, hentikan reklamasi. Saya punya usul, setelah (reklamasi) dihentikan, yang abuse of power dibawa ke pengadilan," jelas Amien Rais. (*)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amien Rais: Saya Kangen Bertemu Jokowi

Editor: Liston Damanik
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved