TribunMedan/
Home »

Sport

Atlet Renang Sumut Lakukan Persiapan Ini untuk Hadapi Pepapernas

Tahun ini, cabor renang diperkuat tiga atlet, yakni Gabriella Stefani Pangestu, M Ilham, dan Sofian W Lase.

Atlet Renang Sumut Lakukan Persiapan Ini untuk Hadapi Pepapernas
Tribun Medan/Victory
Pelatih renang Peparpernas Sumut, Brian Howard foto bersama dua atletnya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perenang difabel Sumatera Utara terus memantapkan persiapan hadapi kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Pepapernas) 2017, yang berlangsung mulai 7 -14 November 2017 di GOR Manahan Solo, Jawa Tengah.

Tahun ini, cabor renang diperkuat tiga atlet, yakni Gabriella Stefani Pangestu (tuna rungu S/15 Pi), M Ilham (tuna rungu S/15 Pa), dan Sofian W Lase (S/11 Pi).

Berbicara kans meraih medali, Pelatih renang Peparpernas Sumut, Brian Howard mengaku peluang besar ada pada kategori tuna netra, karena tidak semua provinsi akan mengirimkan atletnya di nomor tersebut.

"Untuk peluang kita masih harapkan di kategori tua netra itu ada Sofian. Karena tidak semua daerah punya atlet tuna netra yang bisa dikirimkan, jadi itu peluang untuk kita," katanya kepada Tribun-Medan.com, di kolam renang Selayang, Medan, Jumat (3/11/2017).

Baca: Sebanyak 860 Perenang Berebut Piala Gubernur Sumut

Berbeda hal, di kategori tuna rungu yang justru diprediksi bakal menyajikan persaingan yang ketat. Begitupun, Gabriella ditargetkan bisa mempertahanakan raihan dua tahun silam.

Apalagi ia sudah memiliki pengalaman berlaga di even nasional.

“Memang untuk di tuna rungu sepertinya daerah lain cukup kuat juga. Tapi, di tuna netra kita ada kans medali melalui Gabriella. Mudah-mudahan Gabriella bisa pertahankan perunggu di nomor 50 meter kupu-kupu.” jelasnya.

Meski cabor renang tidak ditargetkan khusus oleh dispora Sumut untuk meraih medali, namun di satu sisi Brian tetap berusaha semaksimal mungkin agar seluruh atletnya bisa berprestasi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help