TribunMedan/

Asyik Nyabu dalam Kamar, Irfan Dibekuk Akui Ini pada Polisi

Awalnya M. Irfan Tayubi diajari temannya mengisap narkotika jenis sabusabu sejak setahun silam. Ia pun

Asyik Nyabu dalam Kamar, Irfan Dibekuk Akui Ini pada Polisi
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Irfan diamankan di Ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Awalnya M Irfan Tayubi diajari temannya mengisap narkotika jenis sabusabu sejak setahun silam. Ia pun keranjingan sabusabu hingga akhirnya kedapatan sedang asik isap sabu di kamarnya.

"Sudah setahun lalu, awalnya diajak teman. Ini cuma senang-senang aja," kata Irfan kepada petugas polisi Unit Narkoba Polres Siantar, Senin (6/11/2017).

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi mengatakan bahwa Irfan ditangkap pada Minggu (5/11/2017) sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.

"Tersangka Irfan berusia 30 tahun diamankan di dalam kamar rumahnya di Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat. Dari Irfan diamankan tujuh paket narkotika diduga jenis Shabu, berat bruto 1,30 gram, satu mancis, dua sendok terbuat dari pipet, satu set bong sabu, satu pipa kaca," ungkap Mulyadi.

Kata Mulyadi, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi bahwa ada laki-laki yang tinggal di sebuah rumah  Kelurahan Tanjung Pinggir sering memakai narkoba. Selanjutnya Personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan ke tempat yang dimaksud dan menemukan rumah Irfan yang dicurigai.

"Kemudian Personil Sat Narkoba masuk ke rumah, dan di ruangan kamar ditemukan seorang laki-laki yang kemudian diketahui bernama Irfan dan ditemukan barang bukti sabusabu dan alat isap lainnya. Irfan mengakui semua barang bukti itu miliknya, selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat narkoba Polres Pematangsiantar untuk di lakukan penyidikan," jelas Mukyadi.

Atas perbuatannya, Irfan dikenakan Pasal 114 Subs Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help