Pernikahan Putri Presiden

Bobby, Calon Menantu Jokowi Ternyata Keturunan Raja, Kahiyang Ayu Bakal Dapat Gelar Masih Rahasia

"Gelar lengkap Kahiyang masih dirahasiakan, tapi sudah kami persiapkan. Yang jelas nama depanya ada Namora," tutur Paman Bobby, Erwan Nasution.

Bobby, Calon Menantu Jokowi Ternyata Keturunan Raja, Kahiyang Ayu Bakal Dapat Gelar Masih Rahasia
Tribun Jateng
Bobby dan Kahiyang 

MEDAN, TRIBUN -Putri Presiden Joko Widodo - Iriana, yakni Kahiyang Ayu dan calon suaminya Bobby Afif Nasution, akan menemui raja-raja untuk menggenapi adat Batak Mandailing.

Mereka akan melangsungkan pernikahan di Solo, Rabu (8/11) kemudian dilanjutkan resepsi di rumah orangtua mempelai laki-laki di Bukit Hijau Regency, Tasbih, Kota Medan pad 21 November.

"Acara adatnya nanti adat Mandailing dan adat Tapanuli Selatan. Tanggal 21 November acara pemberian marga kepada Kahiyang. Kemudian tanggal 24 November lanjut acara meminta izin kepada raja-raja untuk menabuh gordang sembilan," ujar Erwan Nasution, paman Bobby Nasution, Jumat (3/11).

Acara adat di Sumatera Utara akan dilakukan sejak tanggal 21 November yaitu acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu. Kemudian 24 dan 25 November 2017 acara adat pernikahan Bobby dan Kahiyang, kemudian resepsi umum 26 November 2017.

"Kemudian tanggal 25 November acara adatnya. Di sini nanti Bobby dan Kahiyang akan mendapat gelar dari raja-raja. Kemudian tanggal 26 November baru acara resepsi. Nanti saat resepsinya ada acara hiburan tari Jawa dan Tari Mandailing," kata Erwan.

Bobby ternyata seorang raja generasi ketujuh keturunan Raja Gunung Baringin Nasution dari Tapanuli Selatan. Hal ini terungkap setelah adanya pembahasan Tarombo atau disebut garis keturunan (silsilah) sejumlah perwakilan marga, marga Nasution. 

Baca Juga:

Inilah 10 Jenis Barang yang Tak Boleh Dibawa saat Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

Ada Info Penting yang Diumumkan Kaesang Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu, Ada Kaitannya?

Doa dan Cerita Sang Nenek soal Bobby Nasution yang Segera Nikahi Kahiyang Ayu

Paman Bobby, Erwan Nasution menunjukkan garis keturunan Bobby Nasution.
Paman Bobby, Erwan Nasution menunjukkan garis keturunan Bobby Nasution. (Tribun-medan.com/ Royandi)
Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved