TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

Marak Mafia Ambulans? Ini Kata Direktur RSUP Adam Malik

Dalam perjanjianya dia mengutarakan bahwa mereka yang membayar sejumlah uang kepada pihak swasta sebagai biaya sewa ambulans

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Direktur utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo M Kes, membenarkan jika mayoritas ambulans di RSUP Adam malik adalah milik swasta, dan mereka sudah mempunyai perjanjian kerjasama, meskipun secara keseluruhan dia tidak hapal detail perjanjianya.

Dalam perjanjianya dia mengutarakan bahwa mereka yang membayar sejumlah uang kepada pihak swasta sebagai biaya sewa ambulans yang beroperasi.

Pembayaran yang mereka lakukan kepada pihak pemilik ambulans tersebut berdasarkan klaim per bulanya.

Namun ketika disampaikan bahwa informasi yang diperoleh Tribun Medan, bahwa pihak pemilik ambulans swastalah yang memberikan jasa sewa ambulans ke pihak rumah sakit,  dr Bambang Prabowo M Kes mengutarakan akan mengecek hal tersebut.

Baca: Legitnya Bisnis Ambulans, Rumah Sakit Diduga Sewakan Lapak

"Saya baru tahu info ini. Saya akan mencari tahu jika ada permainan seperti itu. Karena pihak rumah sakit yang menyewa ambulance, yah yang harusnya membayar uang sewa adalah rumah sakit," paparnya.

Dipaparkannya, dalam sistem pembayaran yang mereka miliki, bahwa pasien saat menyewa ambulans maka pasien membayarnya kepada mereka berdasarkan tarif yang sudah mereka tentukan, kemudian rumah sakit memberikan uang sewanya kepada rekanan tersebut.

Baca: Mafia Ambulans Bebani Kematian Pasien, Sopir Wajib Setor Rp 1,75 Juta ke Rumah Sakit

Adapun tarif sewa ambulans kata dr Bambang, disesuaikan dengan jarak dan kesepakatan antara pengurus ambulans dengan pasien. Namun tarifnya selalui disesuaikan tidak sampai memberatkan masyrakat.

Halaman
12
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help