TribunMedan/

Berhasil Ungkap Kasus Rara, Ini yang Didapat Personel Polda dan Polres Siantar

Personel Polda Sumut dan Polres Siantar mendapat apresiasi dari Bank Negara Indonesia. Disaksikan

Berhasil Ungkap Kasus Rara, Ini yang Didapat  Personel Polda dan Polres  Siantar
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Personel Polda dan Polres Siantar menerima penghargaan dari BNI Pusat di Mapolres Siantar, Selasa (7/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Personel Polda Sumut dan Polres Siantar mendapat apresiasi dari Bank Negara Indonesia. Disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw apresiasi diberikan kepada 20 personel di Mapolres Siantar, Selasa (7/11/2017).

BNI Pusat memberi apresiasi kinerja cepat kepolisian yang berhasil mengungkap dua sosok jambret Kota Pematangsiantar yang mengakibatkan tewasnya Pegawai Bank BNI, Rara Sitta Stefanie.

Dua jambret itu Randal Malau yang ditembak mati dan Andi Nasib Hutasoit alias Ompong.

12 penghargaan diberikan ke personel Direktorat Kriminal Umum, di antaranya kepada Kasubdit Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu, Katim Jatanras Polda Sumut, AKP Fery Kusnadi dan 10 personel lainnya. Sedangkan delapan penghargaan diberikan kepada personel Jatanras Polres Siantar.

Kasubdit Jatanras AKBP Faisal Napitupulu mengatakan penghargaan bukan hal yang diutamakan. Katanya, yang utama adalah ikhlas bekerja dan bisa memberikan kepercayaan masyarakat.

"Kita apreasiasi penghargaan ini. Lebih utama lgi kami semua ini ikhlas bekerja. Ini kan sudah tugas kami. Kami juga selalu butuh dukungan masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat, media yang selama ini juga banyak membantu kepolisian," kata AKBP Faisal.

Terkait keberhasilannya yang mendapat banyak aplaus dari masyarakat, Faisal mengatakan tak bisa berbuat banyak tanpa timnya. Katanya bahwa rahasianya banyak mengungkap kejahatan karena solidnya tim yang ia miliki saat ini.

"Keberhasilan ini semua tim-tim saya ini. Mereka semua bagian dari saya. Bapak-bapak ini lah yang bekerja terus dengan hatindi lapangan bersama saya," ungkapanya.

Katim Jatanras Polda Sumut, AKP Fery Kusnadi juga senada dengan AKBP Faisal. Dia berharap sinergitas antara jajaran bisa terus lebih baik memberi pelayanan dan perlindungan masyarakat. Selain itu ia berharap polisi dan media masa bisa terus bermitra baik.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help