TribunMedan/
Home »

Cetak

Menikmati Mango Ikaki di Tepian Danau Cemara Asri

Mango Ikaki ini terdiri dari potongan mangga, nata de coco, sirup, whiped cream.

Menikmati Mango Ikaki di Tepian Danau Cemara Asri
Sajian Mango Ikaki di Istana Kopi King Kompleks Cemara Asri, Medan.(Tribun Medan/Mag2)
Mango

TRIBUN-MEDAN.com - Membuka bisnis kedai kopi menjadi salah satu tren saat ini. Ditandai dengan menjamurnya kedai-kedai kopi yang menjadi tongkrongan dari berbagai kalangan.
Kebiasaan meminum kopi saat ini sudah berubah menjadi gaya hidup yang kekinian. Kopi tidak hanya sebagai minuman, ada yang menjadikannya sebagai kebiasaan atau wadah mencari inspirasi dan filosofi dari hangat dan pahitnya rasa kopi.

Dari maraknya masyarakat yang mencintai kopi, membuat beberapa orang memutuskan untuk menjalankan bisnis kedai kopi.

Banyaknya coffee shop dengan desain yang lebih kekinian dan didukung beberapa film misalnya Filosofi Kopi yang tak jarang menampilkan scene di coffee shop juga turut memberi pengaruh terhadap hobi ngopi pada kawula muda.

Nah, bagi Anda yang merupakan coffee addicted, tak ada salahnya kalian mampir di Istana Kopi King. Kedai kopi ini berada tepat di sebelah bundaran dalam Kompleks Cemara Nomor 8 EF, Percut Sei Tuan, Medan. Kedai kopi di sini menyediakan berbagai macam cemilan, makanan, dan pastinya kopi mulai dari Espresso Base ataupun Manual Brew.

Baca: Kedai Kopi Ini Jadi Tempat Berkumpul Barista Kota Medan

Selain menjual minuman, cemilan, dan makanan, Istana Kopi King ini juga menjual berbagai ragam single ori yang tentunya bisa dibawa pulang. Sebagai pelengkap pembuatan kopi tak ketinggalan La Marzocco, dengan modifikasi kayu ini "duduk manis" di coffe bar tersebut.

Saat ini Istana Kedai Kopi punya menu baru yaitu Mango Ikaki atau Mango Istana Kopi King. Mango Ikaki ini terdiri dari potongan mangga, nata de coco, sirup, whiped cream. Perpaduan antara manisnya mangga dan asamnya sirup menciptakan sensasi beda di dalam mulut.

"Saya memilih tempat ini karena suasananya nyaman. Habis olahraga, bisa melipir ke sini untuk sekedar minum-minum," ujar Taufik, pengunjung, saat nongkrong di Istana Kopi King.
Untuk harga, Istana Kopi King ini bisa disesuaikan dengan kondisi kantong. Harga menu-menu di sini berkisar dari Rp 8.000 hingga Rp 375 ribu.

"Untuk sekarang ini, yang paling sering dipesan orang itu ya Mango Ikaki," ujar Desy, pelayan.
Ada juga menu Kahlua Latte. Kahlua merupakan minuman beralkohol rasa kopi yang berasal dari Meksiko lalu dipadu dengan biji Kopi Arabica.

Istana Kopi King ini buka mulai dari pukul 08:00-22:00 WIB dan setiap hari Minggu, kedai kopi ini tutup.

Tempat ini juga ada area indoor dan outdoor. Tak ada perbedaan antara keduanya. Hanya saja, area indoor menggunakan AC dan aroma kopi lebih terasa.

Nah, sesekali bolehlah Anda coba berkunjung ke Istana Kopi King. Minum kopi akan terasa lebih nikmat sambil menyaksikan puluhan burung bangau di danau Kompleks Cemara Asri, karena kedai kopi ini terletak persis di samping danau buatan tersebut.(mag2)  

Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help