Breaking News

Warga dan Lurah Bangun Dapur Umum di Kawasan Terendam Banjir

Pihak BPBD Kota Medan juga mendirikan posko. Ada puluhan kardus mi instan yang disumbangkan seorang warga.

Warga dan Lurah Bangun Dapur Umum di Kawasan Terendam Banjir
TRIBUN MEDAN/TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Sejumlah warga melintasi banjir yang merendam pemukiman penduduk di pinggiran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/11/2017). Banjir kiriman akibat debit air di hulu tinggi, menyebabkan ratusan rumah di pinggiran sungai tersebut terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lurah Aur, Kecamatan Medan Maimun, Liza Irsania Harahap bersama warganya bergerak cepat membangun dapur umum di dua lingkungan yang terendam banjir. Liza bahkan merelakan rumah orangtuanya dijadikan tempat masak.

"Karena di sini lokasinya paling strategis, ya kan enggak apa-apa dapur umum dibuat di sini. Sehingga, pendistribusian makanan lebih mudah," ungkap Liza di Jalan Sumantri, Selasa (7/11/2017).

Sejumlah ibu  kompak memasak makanan bagi warga korban banjir di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (7/11/2017)
Sejumlah ibu kompak memasak makanan bagi warga korban banjir di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (7/11/2017) (TRIBUN MEDAN/Array A Argus)

Liza mengatakan, sejauh ini makanan yang disediakan kemungkinan cukup untuk 500 orang. Pendistribusian akan dilakukan oleh kepala lingkungan III dan IV.

"Untuk sementara yang kami sediakan hanya makan siang saja. Kami juga melihat situasi lebih lanjutlah," ungkap Liza.

Di depan rumah orangtua Liza, pihak BPBD Kota Medan juga mendirikan posko. Ada puluhan kardus mi instan yang disumbangkan oleh salah seorang warga.

Di posko BPBD juga disiagakan perahu karet. Perahu ini untuk memantau kondisi banjir di Kelurahan Aur dan Kelurahan Sei Mati, yang kebetulan berdekatan.(Ray/tribun-medan.com)

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved