TribunMedan/

Bobol Kilang Padi, Maling Bawa Kabur Uang, BPKB, dan Sertifikat Tanah

Selain itu kawanan maling diduga dua orang membongkar dan mengambil isi brangkas kecil yang di dalamnya terdapat buku BPKB

Bobol Kilang Padi, Maling Bawa Kabur Uang, BPKB, dan Sertifikat Tanah
Tribun Medan/Dedy
Gudang padi CV Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara yang dibobol maling 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Kawanan maling beraksi menggasak barang berharga dari gudang padi CV Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara, Rabu (8/11/2017).

Kilang milik Gunawan ini terletak di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Naga Huta Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Di lokasi itu, pelaku yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik gudang terlihat mondar-mandir dan mengambil uang tunai sekitar Rp 3 juta dari dalam laci.

Selain itu kawanan maling diduga dua orang membongkar dan mengambil isi brangkas kecil yang di dalamnya terdapat buku BPKB dan sertifikat tanah.

Baca: Polisi Bawa Dua Ustaz saat Gerebek Kampung Narkoba, Ini yang Ditemukan

"Uangnya sekitar Rp 3 Juta dan ada BPKP serta surat tanah yang diambil mereka. Masukknya dari pintu belakang, ada satu atap mereka bongkar," jelas seorang polisi berkemeja putih di Mapolres Siantar.

Informasi dihimpun, pencurian berlangsung yang di perkirakan sekira pukul 01.00 WIB dini hari dan pelaku diperkirakan sebanyak dua orang.

Pelaku beraksi ketika suasana gudang berhenti beraktifitas jam kerja. Pihak gudang baru mengetahui sekitar pukul 06.00 pagi, jam kerja.

Duo maling terlebih dahulu mamanjat tembok di belakang bangunan dan masuk ke dalam areal administrasi gudang. Pelaku diketahui memakai tali untuk melancarkan aksinya.

Baca: Lagi Asik Ngeracik Paket Narkoba, Bandar Sabu Tertangkap di Kamar Indekos

Kasubbag Humas Polres Siantar AKP Matius Barus dikonfirmasi, membenarkan bahwasanya Gunawan pemilik gudang padi CV Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara sudah resmi membuat laporan ke pihaknya.

"Laporan korban sudah kita terima dan Gunawan pemilik gudang sudah kita mintai keterangannya," katanya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help