PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

Sonya Kadarmanik juga mengatakan, kelebihan investasi di PBK memiliki peluang keuntungan yang lebih tinggi dibanding dengan deposito

PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
IST
Jajaran Manajemen PT Rifan Financindo Berjangka 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Secara Global pertumbuhan nasabah atau investor di Pasar Berdagangan Berjangka Komoditi ( PBK) masih rendah dibanding dengan pasar modal. Hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Karena itulah perusahaan Pialang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mahasiswa melalui kerjasama dengan pihak kampus atau perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta, ” kata Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Medan, Sonya Kadarmanik, Rabu (8/11/2017).

Menurut Sonya sosialisasi tersebut, diharapkan pertumbuhan nasabah bisa meningkat signifikan, mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh nasabah dengan melakukan investasi dan transaksi di Pasar Berjangka.

Baca: Pilkada Sumut Sudah Dekat, MJC Akan Gelar Dialog Publik

Sonya Kadarmanik juga mengatakan, kelebihan investasi di PBK memiliki peluang keuntungan yang lebih tinggi dibanding dengan deposito atau investasi lainnya dan PT Rifan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam hal penarikan dana T + 1 (1 hari kerja), dan dana tersebut kapapun bisa ditarik.

Sebagai Perusahaan Pialang yang sedang mensosialisasikan PBK Sonya Kadarmanik optimis akan tetap ada penambahan nasabah baru hingga akhir tahun.

Ia menjelaskan, PT Rifan sendiri, sejak berdiri tahun 2007, khususnya di kota Medan mendapatkan respon yang cukup baik. Hal ini ditandai dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah nasabah serta volume transaksi di bursa dari tahun ke tahun.

“Memang jumlah peningkatannya tidak terlalu besar “ kata Sonya.

Untuk tahun 2016 misalnya jumlah nasabah yang masuk berjumlah 212 orang, dan sampai akhir tahun 2017 ini pertumbuhan nasabah baru mencapai 143 orang.

“Jadi sisa waktu dalam dua bulan ini kami optimis mencapai target pertumbuhan nasabah baru sebanyak 80 nasabah, dengan target 40 nasabah di bulan November dan 40 nasabah di bulan Desember melalui sosisalisasi dan edukasi yang kami lakukan secara intens kepada masyarakat,” kata Sonya.

Ia menjelaskan, edukasi dilakukan kepada calon nasabah, terlebih lagi kepada nasabah yang sudah bergabung. Melalui edukasi tersebut nasabah diharapkan dapat mengerti dan memahami bagaimana bertransaksi di PBK.

Sonya menuturkan, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi Perdagangan Berjangka kepada masyarakat, PT Rifan Financindo Berjangka diwakili oleh 16 orang Financial Analyst (Wakil Pialang Berjangka).

"Mereka sudah memiliki lisensi atau sertifikat dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (BAPPEBTI/Kementrian Perdagangan) dan siap memberikan pelatihan-pelatihan," ujarnya. (*)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help