TribunMedan/
Home »

Sumut

Jasa Raharja Salurkan Dana PKBL pada Sembilan Mitra Binaan Usaha 

Selain memberikan Perlindungan Dasar kepada korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan sebagai tugas pokoknya

Jasa Raharja Salurkan Dana PKBL pada Sembilan Mitra Binaan Usaha 
IST
Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut Ifriyantono diwakili Kepala bagian Adminstrasi Muliadi menyerahkan Bantuan Modal Kerja kepada 9 orang pengusaha UKM / Mitra Binaan sebesar 235 juta dengan berbagai jenis usaha. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Selain memberikan Perlindungan Dasar kepada korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan sebagai tugas pokoknya , Jasa Raharja juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diimplementasikan melalui Program Kemitraan guna mendukung pengusaha kecil dan menengah (UKM) dengan memberikan bantuan modal usaha.

Modal usaha yang diberikan kepada Pengusaha UKM diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang digeluti sehingga dapat bermanfaat bagi kelangsungan usaha yang dapat memberikan profit bagi usaha masyarakat.

Bertempat di Ruang rapat Kantor Cabang Sumatera Utara, Rabu (9/11/2017), Kepala Cabang Ifriyantono diwakili Kepala bagian Adminstrasi Muliadi  didampingi Kasubag  PKBL Denny Adianto menyerahkan Bantuan Modal Kerja kepada 9 orang pengusaha UKM / Mitra Binaan sebesar 235 juta dengan berbagai jenis usaha.

Pada kesempatan tersebut Muliadi memberi arahan agar para Mitra Binaan dapat menggunakanan dana tersebut untuk meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya dan tidak lupa pula harus mencicil dan mengembalikan dana tersebut sesuai dengan waktu yang telah disepakati agar dana dapat bergulir dan  digunakan oleh Mitra Binaan yang lain.

Baca: JR Saragih: Anak Panti, Generasi Muda Indonesia Penuh Talenta

"UKM merupakan kegiatan usaha mandiri yang dilakukan oleh masyarakat dengan jenis usaha yang beragam dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Kelangsungan usaha UKM menjadi fokus perhatian Jasa Raharja untuk  mendukung Modal Usaha melalui program Kemitraan." ujarnya.

Ia juga menambahkan, manfaat dana bergulir dalam Program Kemitraan memberikan motivasi kepada UKM untuk berkembang dan bersaing serta upaya pemerataan kesempatan mendapatkan modal usaha bagi setiap UKM yang membutuhkan modal usaha.

Selama Periode  sampai  November  2017 Jasa Raharja Cabang Sumut telah menyalurkan  Program Kemitraan (UKM) sebesar 1,260 miliar untuk 45 mitra binaan usaha dan bantuan Bina Lingkungan 629,950 juta  untuk  25 mitra binaan lingkungan. 

Baca: Tak Hanya Pimpinan KPK, Ternyata Setya Novanto Juga Polisikan Penyidik

Diharapkan melalui program UKM ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja yang juga selain memberikan perlindungan bagi para korban kecelakaan sebagai tugas utamanya namun juga meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi bagi pengusaha kecil. (*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help