TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

Kena Razia Polisi, Pria Ini Mengaku Orang Suruhan Danrem, Tonton Videonya

Pengendara sepeda motor Honda Vario 150 Hitam terjaring Ops Zebra 2017 yang digelar Polres Siantar.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Pengendara sepeda motor Honda Vario 150 Hitam terjaring Ops Zebra 2017 yang digelar Polres Siantar.

Saat dirazia ia tak terima, dan mengaku suruhan Komandan Resort Militer (Danrem) saat razia dan dimintai SIM dan STNK di Jalan Merdeka, Rabu (9/11/2017).

Saat diberhentikan personel bernama Suliadi, pengendara berbaju hitam tak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat.

Ia pun menghubungi seorang pria. Tak lama kemudian diduga Oknum TNI, dengan ciri rambut cepak, berkaos hijau tua ketat, datang mengendarai Honda Megapro warna hijau tua.

Baca: Razia Tujuh Kawasan Rawan Kejahatan, Polsek Percut Sita 2 Motor Tanpa Surat

"Anggota pun kau tilang. Tolong lah saling menghargai aja kita. Yang disuruh Danremnya dia beli bola," kata pria yang diduga Oknum TNI.

Polisi dan diduga oknum TNI ini pun sempat adu argumen. Terduga oknum TNI bersikeras agar rekannya yang ditilang dilepaskan.

Namun, cekcok mulut berhenti setelah wartawan yang melakukan peliputan terus merekam dan mengambil gambar.

Baca: Video Polwan Kena Razia Jadi Viral, Warganet Sebut Itu Drama dan Pencitraan

Sadar direkam, terduga oknum TNI ini langsung kabur, ia memutar sepeda motornya melawan arah di Jalan Merdeka. Ia meninggalkan rekannya.

"Dia ngaku-ngaku suruhan Danrem, katanya mau beli bola. Surat-suratnya tapi gak lengkap. Malah datang kawannya yang lain," kata personel Lantas bermarga Pardede.

Karena tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK, petugas menilang pengendara Vario. Bahkan sepeda motornya diangkut petugas ke Mapolres Siantar.

Kanit Regident Satlantas Polres Siantar, Iptu Relina menegaskan tak akan pandang bulu kepada pengendara yang tidak lengkap surat-surat. Ops Zebra ternayar pihaknya mengerahkan sekitar 20 personel.(*) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help