TribunMedan/

KPUD Lantik 40 Anggota PPK

Pimpinan KPUD Pematangsiantar resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sapadia Hotel, Kamis (9/11).

KPUD Lantik 40 Anggota PPK
TRIBUN MEDAN
PELANTIKAN anggota PPK Pematangsiantar di Hotel Sapadia, Kamis (9/11/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Pematangsiantar terus bergerak mempersiapkan pelaksaan pemilihan kepala daerah (Gubernur)  Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar. Pimpinan KPUD Pematangsiantar resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sapadia Hotel, Kamis (9/11).

Pelantikan berlangsung setelah penjaringan selesai dilakukan dari delapan kecamatan se-Kota Pematangsiantar. Anggota PPK yang dijaring pun diambil sumpah sucinya dibimbing tiga tokoh agama, yakni Islam, Katolik, dan Protestan.

Ketua KPUD Kota Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba menjelaskan, setiap kecamatan diambil 5 orang menjadi PPK. Sehingga ada 40 PPK total keseluruhan dari 8 Kecamatan yang ada.

Baca: Berkas DPC Partai Gerindra Diterima, KPU Siantar akan Verifikasi

"Ini yang dilantik ada 5 orang PPK dari setiap kecamatan, jadi total keselururahan berjumlah 40 orang yang resmi dilantik untuk nantinya akan dibimbing apa saja tugas fungsi mereka. Setelah dilantik mereka sudah bisa bertugas, dan pertama adalah pleno," kata Mangasi Tua Purba kepada Tribun.

Dijelaskan Mangasi, tahap selanjutnya adalah pemilihan Ketua PPK per kecamatan. Pemilihan Ketua PPK akan dilaksanakan bersamaan dengan rapat pleno di Sapadia Hotel. KPUD juga akan melakukan pembimbingan terkait tugas PPK. 

Setelah pelantikan PPK, KPUS juga segera melanjutkan agenda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah Provinsi Sumatera Utara. Namun pelantikan PPS berlangsung di hari selanjutnya.

"PPK sudah bisa bertugas dan segera pleno. Untuk pelantikan personel PPS dilangsungkan besok  (hari ini) di sini juga (Sapadia Hotel)," pungkas Mangasi Tua Purba.

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help