TribunMedan/

Melihat Pulau Tulas dari Bukit Ini, Wah Serasa di Surga, Ini Buktinya

View bukit barisan yang membentang di sekitar Danau Toba menjadi pemandangan yang sering kali membuat takjub

Melihat Pulau Tulas dari Bukit Ini, Wah Serasa di Surga, Ini Buktinya
Tribun Medan/Silfa Humairah
Pemandangan pulau Tulas dari Bukit Pangururan 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com- View bukit barisan yang membentang di sekitar Danau Toba menjadi pemandangan yang sering kali membuat takjub.

Pulau Samosir merupakan sudut terbaik, pulau surga nan indah dengan berbagai titik melihat keindahan Danau Toba .

Bagi anda yang suka tantangan dan ingin menjelajahi perbukitan sekitar Danau Toba, anda bisa menyambangi bukit di Pangururan yang berdekatan dengan pulau Tulas berbentuk bukit pula di tengah Danau Toba. 

 Bisa dibilang tempat ini baru terekspose di media social khususnya pengguna instagram.

 Jika dari Pangururan, anda bisa naik ke atas lokasi objek wisata Hot Spring Pangururan. Ada jalan beraspal menuju desa di kaki gunung Pusuk Buhit. Dari situ, sekitar 2 kilometer ada gang kecil yang berbatu, yang juga menjadi lokasi pengerukan tanah. Dari situ wisatawan bisa masuk dan mengikuti jalan berbatu hingga melihat bukit tinggi.

 Hanya sekitar 100 meter jalan berbatu yang bisa dilewati sepeda motor, selanjutnya anda harus berjalan kaki untuk naik ke atas bukit tersebut dan mendapati area terbuka luas dan pemandangan luas bukit barisan hingga pulau bukit yang tepat berada di depan bukit yang anda naiki. 

Dari situ pemandangan bukit barisan dan Danau Toba terbentang luas hijau tampak dari atas. 

Yandi, wisatawan, menuturkan tadi tidak sengaja melihat pulau kecil dari jalan. tapi pemandangannya tertutupi semak belukar.

"Karena penasaran saya mencari celah gang yang ada untuk mencapai bukit. dan ternyata ada gang kecil lokasi masuk penggalian tanah, di sana ada jalan untuk mencapai bukit yang menawarkan view alam terbuka dari bukit barisan dari jarak dekat dan jelas, saya serasa di surga. Pemandangannya indah sekali," katanya. (*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help