TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Empat Siswa Efarina Studi Banding ke Akmil

Prestasi membanggakan terus ditoreh oleh siswa-siswi SMK/SMA Efarina Plus milik Ketua Yayasan Efarina JR Saragih.

Empat Siswa Efarina Studi Banding ke Akmil
foto bersama staf guru SMA/SMK Efarina 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Prestasi membanggakan terus ditoreh oleh siswa-siswi SMK/SMA Efarina Plus milik Ketua Yayasan Efarina JR Saragih. Prestasi ini bukan dalam rangka perlombaan melainkan menimba ilmu di Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah.

Adapun siswa-siswi SMK/SMA Efarina Plus yang menimba ilmu di Magelang yakni DanMen (Komandan Resmen) Andika Sembiring kelas 12 atau kelas 3 SMA, Wefiola Sari Sitanggang kelas 11 atau kelas 2 SMA, lalu calon DanMen Kaisar Silalahi dan Sri Sustika br Saragih Garingging yang duduk di kelas 11 atau 12 SMA.

"Siswa-siswi yang dikirim dari SMK/SMA Efarina Plus adalah mereka yang memiliki prestasi bukan hanya dari sisi kesehatan melainkan dari sisi Akademik," ucap Wakil Kepala Sekolah SMK/SMA Efarina Plus Doni Susanto

Menurutnya, siswa-siswi SMK/SMA Efarina Plus yang menimba ilmu di Magelang merupakan bagian dari studi banding yang menjadi program setiap tahun.

"Program ini bertujuan mengenalkan akademis kepada seluruh siswa yang mempunyai potensi untuk menjadi taruna dan taruni maka akan bisa mengetahui seluk beluk akademisi di Magelang nantinya," bebernya.

Baca: Selama Dipimpin JR Saragih, Ini Ungkapan Hati Warga Simalungun

Baca: JR Saragih Semangati Anak Panti

Doni Susanto menambahkan bahwa seluruh siswa yang masuk di sekolah SMK/SMA Efarina Plus bukan hanya untuk masyarakat yang memiliki kemampuan perekonomian, melainkan buat mereka yang berkeinginan untuk menjadi siswa-siswi yang kurang mampu juga diberikan beasiswa. Bahkan, Ketua Yayasan Efarina JR Saragih siap membantunya.

"Dengan adanya studi banding tersebut maka pengetahuan di SMK/SMA Efarina Plus semakin bertambah," lanjutnya.

Tak itu saja, dirinya menuturkan mengatakan studi banding ini dimaksudkan guna mengetahui bekal masa depan para siswa yang akan menimba ilmu di Akademi Militer. Terlebih studi banding ini sudah dilakukan ketiga kalinya.

Halaman
12
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help