TribunMedan/

Peringati Hari Pahlawan, Alfamart Kunjungi Rumah Veteran

Kedatangan Alfamart untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

Peringati Hari Pahlawan, Alfamart Kunjungi Rumah Veteran
Tribun Medan/Sofyan Akbar
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Branch medan mengunjungi beberapa veteran yang berada di Komplek LVRI Percut Sei Tuan, Jumat (10/11/2017). Kedatangan Alfamart untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Branch medan mengunjungi beberapa veteran yang berada di Kompleks LVRI Percut Seituan, Deliserdang Jumat (10/11/2017).

Kedatangan Alfamart untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

Selain bersilaturahmi dengan para veteran, manajemen Alfamart juga memberikan bantuan paket sembako dan sejumlah uang tunai untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kalau biasanya kita hanya mengadakan aksi sosial seperti donor darah untuk membantu sesama dan membersihkan taman makam pahlawan. Tahun ini kita ingin lebih dekat dengan mereka (pahlawan). Ya dengan bersilaturahmi langsung ke rumah mereka,” kata Branch Corporate Communication Alfamart Medan, Eris Estrada Sembiring.

Baca: Jalan Santai Alfamart Dimeriahkan Raffi Ahmad, Warga Kota Medan Berjubel Memadati Istana Maimun

Dengan mengunjungi rumah para veteran itu, ia berharap para pahlawan akan merasa lebih diingat dan diperhatikan.

Termasuk ketika mereka mengunjungi rumah Pak Kliwon, satu veteran tertua di Sumatera Utara, yang kini sudah berumur 88 tahun.

“Pak Kliwon dan istrinya, Nur Astia Sinambela, banyak bercerita tentang kisah di jaman perjuangan dulu. Bagaimana mereka bisa bertahan hidup demi menjaga kedaulatan negeri ini,” ujarnya.

Baca: Mengenal Lafran Pane, Putra Sipirok yang Dianugerahkan Jokowi Gelar Pahlawan Nasional

Eris berharap banyak warga negara yang tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi mempertahankan kemerdekaan negeri ini. Cara mengingat dan menghargai perjuangan mereka bisa dilakukan dengan banyak hal.

“Salah satunya seperti yang dikatakan oleh beliau. Generasi muda harus kompak dan bersatu. Tidak mengkonsumsi narkoba dan berselisih paham tanpa henti. Karena itu yang akan merusak negara ini,” katanya.(*)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help