TribunMedan/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Latihan Bebas Ketiga, Marquez Tercepat, Dovizioso Peringkat Segini

Marquez membukukan putaran terbaik 1 menit 30,255 detik. Johann Zarco (Monster Yamaha tech3) menempati urutan kedua

Latihan Bebas Ketiga, Marquez Tercepat, Dovizioso Peringkat Segini
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

Marquez membukukan putaran terbaik 1 menit 30,255 detik. Johann Zarco (Monster Yamaha tech3) menempati urutan kedua, kalah cepat 0,246 detik dari Marquez.

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) berada di urutan ketiga dan keempat. Adapun Andrea Dovizioso (Ducati Team) menempati posisi ke-16.

Memasuki enam menit sesi berjalan, insiden sudah terjadi. Jack Miller (Marc VDS) terjatuh saat melewati tikungan 2.

Baca: Braaakkk! Marquez Terjatuh saat Latihan Bebas di GP Valencia

Dia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Hingga sesi tersisa sekitar 15 menit, belum ada pebalap yang membukukan putaran tercepat.

Scott Redding (Octo Pramac Racing) menjadi pebalap berikutnya yang mengalami kecelakaan. Dia terjatuh di tikungan 10 ketika sesi tersisa sekitar 9 menit.

Marquez naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 30,255 detik saat sesi tersisa sekitar 3 menit.

Baca: Akhirnya Terbongkar Rahasia Mapping 8 Ducati di MotoGP Malaysia, Ini Faktanya

Mendekati detik-detik terakhir sesi, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terjatuh, sementara catatan putaran Marquez tidak tergeser oleh pebalap lain hingga sesi selama 45 menit tersebut berakhir.

Para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas keempat hari ini pada pukul 13.30 waktu setempat (19.30 WIB) yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Para pebalap yang masuk 10 besar pencatat putaran tercepat hasil akumulasi latihan bebas pertama hingga ketiga berhak langsung turun pada kualifikasi kedua (Q2).

Pebalap lainnya harus turun pada kualifikasi pertama (Q1) untuk mencari dua terbaik yang berhak ikut Q2.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Bolasport.com dengan Judul Hasil FP3 MotoGP Valencia 2017 - Marquez Tercepat, Dovizioso Ke-16

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help