TribunMedan/

Pilkada Serentak 2018

Sosok Calon Gubernur PDIP di Pilkada Bali, Megawati: Orang Kecil, Kurus tapi Mau Saya Suruh

"Insya Allah Bali ada di tangan kita setelah 5 tahun lalu kemenangan bergeser," ujar Megawati.

Sosok Calon Gubernur PDIP di Pilkada Bali, Megawati: Orang Kecil, Kurus tapi Mau Saya Suruh
Rina Ayu/Tribunnews.com
I Wayan Koster dan Cok Oka Arthadan (Cok Ace) resmi diusung PDIP sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 Provinsi Bali, Sabtu (11/11/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - I Wayan Koster dan Cok Oka Arthadan (Cok Ace) resmi diusung PDIP sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 Provinsi Bali.

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bali,  di kantor DPP PDIP Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2017).

"Orangnya kecil, kurus, kalau orang Jawa bilang memper, tapi ya biar saya yang mau suruh. Pinter juga, doktor, insinyur MM juga namanya I Wayan Koster," ujar Megawati saat membuka rapat kordinasi PDIP.

 

Sedangkan, Cok Ako merupakan dosen dan seniman dari Universitas Udayana.

"Tjok Ace ini dia ini insinyur teknik tapi S3-nya sastra. Hebatnya, dia lulus cumlaude dan bisa menari tarian yang tidak bisa dilakukan semua orang," kata Megawati.

Megawati berharap PDI Perjuangan dapat kembali memenangi pemilihan kepala daerah Provinsi Bali setelah 5 tahun sebelumnya kalah dari I Made Pastika dan Ketut Sudikerta.

"Insya Allah Bali ada di tangan kita setelah 5 tahun lalu kemenangan bergeser," ujar Megawati.

Ditambahkan oleh Hasto dipilihnya hari ini sebagai pengumuman Cagub dan Cawagub Bali pertepatan dengan Hari Kuningan.

"Hari ini 1 kliwon bertepatan dengan hari raya Kuningan," ujar Sekjen DPP PDIP.

Dihadiri oleh jajaran PDIP se-Bali, pengurus DPD PDIP Bali, sekretaris serta ketua pemenangan Pemilu DPC PDIP se-Bali dan kader PDIP pengumuman rekomendasi kental dengan suasana Bali, dekorasi khas Bali dan penampilan tari Sekar Jagad.

 

Seusai pengumuman, Wayan Koster dan Ace langsung menerima surat tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

Wayan Koster menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB). Koster kemudian menempuh pendidikan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Koster tiga kali terpilih sebagai anggota DPR RI. Selain sebagai anggota Dewan, pria kelahiran Buleleng, Bali tersebut saat ini menjabat dosen tetap di Universitas Tarumanegara dan Universitas Pelita Harapan.

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help