TribunMedan/
Home »

Cetak

29 Kelompok PKM Raih Juara PIM Unimed 2017

Adapun juara yang diperoleh, yakni juara satu, dua, dan tiga mendapat medali, sertifikat penghargaan, dan uang tunai.

29 Kelompok PKM Raih Juara PIM Unimed 2017
Tribun Medan
Fricylia Tampubolon dan tim serta Dosen Pendamping melakukan foto bersama seusai meraih medali.(mag5/Annisa Tanjung) 

TRIBUN–MEDAN.com - Pelaksanaan Acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Negeri Medan (PIM Unimed) yang telah digelar selama dua hari mulai Rabu sampai Kamis (8-9/11). Pada acara ini telah ditetapkan juara dan memberikan hadiah untuk 29 kelompok Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Tidak hanya hadiah, Unimed memfasilitasi 29 kelompok tersebut untuk mengikuti acara di Grand Inna Hotel, Medan. Kamis (9/11/2017).

Acara yang baru pertama kali di gelar Unimed berjalan dengan sukses. Terlihat semua kelompok PKM merasa bahagia dengan semua hadiah dan fasilitas yang diberikan Unimed untuk meningkatkan semangat mahasiswa mengerjakan proposal sebaik mungkin dan lulus didanai Dikti tahun 2018.

Baca: Mahasiswa Unimed Ini Tekuni Bisnis Minyak Rambut, Berencana Buka Barber Shop

Adapun juara yang diperoleh, yakni juara satu, dua, dan tiga mendapat medali, sertifikat penghargaan, dan uang tunai. Kemudian juara harapan satu, dua, dan tiga hanya mendapat sertifikat dan uang tunai. Walau terdapat perbedan hadiah, tetapi fasilitas yang disediakan tetap sama untuk semua mahasiswa.

Satu diantara kelompok yang meraih Juara tersebut, yakni kelompok PKM – Kewirausahaan dengan judul “Letijer Pelet Ikan Mas dari Jerami Padi” yang diketuai oleh Friscylia Tampubolon Jurusan Fisika meraih medali emas di PIM Unimed.

Friscylia dan anggotanya serta Dosen Pendamping Dr Rita Juliani, MSi sangat mengapresiasi acara tersebut, karena dapat membuat mahasiswa semakin semangat membuat PKM.

“Perasaan saya senang dapat Juara 1 apalagi diberikan medali, padahal sebelum hanya berharap dapat sertifikat penghargaan dan hadiah saja, ternyata diberikan medali emas juga,” ujarnya.

Friscylia dan anggota juga sangat bahagia atas fasiltas yang disediakan di acara tersebut yang berlangsung selama dua hari. Fasilitas tersebut seperti nginap gratis di hotel mewah, makanan yang telah tersedia pada jamnya, hiburan, hadiah, dan uang transport untuk semua mahasiswa yang hadir yakni 87 mahsiswa.

“2 hari dikasih fasilitas sebagus ini, nginap di hotel, makanan disediakan dan dikasih juga uang transport yang cukup memuaskan dan juga membuat kami merasa senang,” ujarnya.

Friscylia berharap, dengan adanya acara ini bisa membuat proposal PKM ke 29 kelompok lulus didanai tahun 2018 dan lulus ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-31 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.(mag5/Annisa Tanjung) 

Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help