TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Mikro

Menunaikan Ibadah Haji Tunggu 13 Tahun, Begini Acara Milad Ke-2 PT. Arrahman Berkah Wisata

Waktu tunggu tersebut tergolong lumayan dibandingkan daerah lain. Sulawesi misalnya, waktu tunggu hingga 40 tahun.

Menunaikan Ibadah Haji Tunggu 13 Tahun, Begini Acara Milad Ke-2 PT. Arrahman Berkah Wisata
Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby
Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution memotong nasi tumpeng menandai Perayaan Milad Ke-2 Arrahman Travel 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi umat Islam yang ingin menunaikan rukun Islam ke-5, khusus yang berdomisili di Sumut harap bersabar. Pasalnya, waktu tunggu ibadah haji mencapai 13 tahun.

"Pada Provinsi Sumatera Utara, waktu tunggu  i 13 tahun yang haji biasa. Untuk ONH Plus selama 7 tahun," ujar Perwakilan Kakanwil Agama Sumut, Bahrum Syah kepada tribun-medan.com, Minggu (12/11/2017).

Penjelasan tersebut disampaikan Bahrum saat memberikan kata sambutan pada acara Milad Ke-2, PT. Arrahman Berkah Wisata, Jalan Sei Batanghari Medan.

Bahrum menjelaskan, waktu tunggu tersebut tergolong lumayan dibandingkan daerah lain. Sulawesi misalnya, waktu tunggu hingga 40 tahun.

Terkait pelayanan umrah, Bahrum berharap para penyedia jasa travel hendaknya memberikan fasilitas yang memuaskan terhadap jamaah.

"Jangan memaksakan harga murah, namun jamaah terbengkalai. Lebih baik agak mahal sedikit namun, jamaah bisa beribadah dengan tenang. Bagi saya PT. Arrahman Berkah Wisata yang sudah berdiri dua tahun ini menjalankan tugasnya dengan baik. Ini terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah jamaah yang berangkat dari sini," jelasnya.

Baca: Kekalahan Persib Bikin Semen Padang Degradasi ke Liga 2

Baca: Surya Paloh Beri Pataka, Tengku Erry Pimpin DPW NasDem Sumut Lagi

Bahrum menjelaskan pihaknya bersama Kementerian Agama di Jakarta tengah berencana menerapkan sistem satu harga untuk perjalanan umrah bagi semua travel di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help