TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Sumut Pastikan Emas Di Cabang Lari Atletik, 3 Atlet Ini Berlaga Di Final Peparpenas

Raihan Emas akhirnya dipastikan dapat dibawa pulang Atlet Sumut yang berlaga di Paralympic Pelajar Nasional

Sumut Pastikan Emas Di Cabang Lari Atletik, 3 Atlet Ini Berlaga Di Final Peparpenas
Tribun Medan/Viktory
KETUA Kontingen Peparpenas Sumut Rudi Renaldi foto bersama peraih medali perak renang nomor 100 meter gaya bebas putri Gabriella Stefani Pangestu. 

Laporan wartawan Tribun Medan/Victory

Tribun-Medan.com, MEDAN - Raihan Emas akhirnya dipastikan dapat dibawa pulang Atlet Sumut yang berlaga di Paralympic Pelajar Nasional (Pepapenas) ke-VIII Tahun 2017 di Solo, Jawa Tengah 7 - 14 November 2017.

Kepestian tersebut diperoleh setelah babak final dari nomor lari 200 meter T12 putra. Seluruh finalis diisi para atlet Sumut, yakni Fransiskus Zebua, Agustinus Tamsar, dan Yudeni. Dimana, ketiganya akan bertanding dalam babak final yang akan berlangsung di Stadion Sriwedasari, Minggu (12/11).

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku bersyukur atas raihan medali yang berhasil diraih para atlet Sumut. Tentunya ini akan menjadi motivasi untuk para atlet di nomor-nomor selanjutnya.

"Apalagi untuk atletik di nomor lari 200 meter T12 putra Sumut sudah memastikan emas. Dan saya memprediksi emas terus akan mengalir dari atletik khususnya nomor lari tuna netra," jelasnya, Minggu (12/11/2017).

Ditanya persiapan, Alan mengakui memang sejauh ini persiapan yang dilakukan belum maksimal. Sedangkan pertarungan Peparpenas setiap tahunnya semakin ketat.

"Anak-anak menjalani latihan penuh hanya beberapa minggu saja, makanya saya minta ke pelatih untuk mencatat seluruh hasil mereka. Ini agar pelatih tahu kemampuan atletnya dan mempersiapkan atlet untuk jangka panjang, mengingat atlet pelajar inilah yang akan menjai regenerasi atlet National Paralympic National Sumut," tegasnya.

Sementara itu sebelumnya dari nomor lompat jauh T47, Sumut mampu meraih perunggu atas nama Imam Valupi. Selain itu, Imam juga masuk ke babak final nomor lari 200 meter T47.

Pada cabor renang, Sumut berhasil meraih perak dari nomor 100 meter gaya bebas putri (tuna rungu S/15 Pi) atas nama Gabriella Stefani Pangestu dengan catatan waktu 1 menit 21 detik. Kalah dari Zalfa Dhyulhaq (Jawa Barat) dengan catatan waktu 1 menit 17 detik.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help