TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Atlet Peparpenas Sumut Bawa Pulang Tujuh Medali Emas, Empat Perak dan Tujuh Perunggu

Prestasi ini tentu jauh lebih baik daripada Peparpenas 2015, yang hanya meraih 3 emas, 3 perak, 3 perunggu dan finish di urutan 12 besar.

Atlet Peparpenas Sumut Bawa Pulang Tujuh Medali Emas, Empat Perak dan Tujuh Perunggu
IST
Ketua kontingen Peparpenas Sumut, Rudi Renaldi dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut berfoto bersama 22 atlet Peparpenas Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN, MEDAN - Kontingen Sumatera Utara torehkan hasil gemilang pada Ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2017 dengan membawa pulang 7 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu di Solo, Jawa Tengah.

Bahkan, tim Sumut mampu meraih emas di semua cabor yang diikuti.

Atletik menjadi penyumbang terbanyak dengan 5 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Diikuti renang dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Serta Catur meraih 1 emas.

Hingga hari terakhir Peparpenas, Senin (13/11), Sumatera Utara berada di posisi sembilan klasemen akhir.

Prestasi ini tentu jauh lebih baik daripada Peparpenas 2015, yang hanya meraih 3 emas, 3 perak, 3 perunggu dan finish di urutan 12 besar.

Baca: Sumut Pastikan Emas Di Cabang Lari Atletik, 3 Atlet Ini Berlaga Di Final Peparpenas

Ketua kontingen Peparpenas Sumut, Rudi Renaldi mengapresiasi perjuangan seluruh atlet pelajar difabel yang telah berupaya merebut medali. Torehan tersebut dikatakan Rudi juga pencapaian apik dibanding Peparpenas tahun 2015 lalu.

“Alhamdulillah, pencapaian tahun ini lebih baik dari Peparpenas tahun lalu. Kita pasti bangga dan apresiasi besar atas perjuangan atlet. Saya yakin, keberhasilan ini menunjukkan bahwa regenerasi atlet NPC Sumut sudah berjalan baik. Mereka ini nantinya adalah cikal bakal pengganti seniornya.” ucap Rudi yang juga menjabat Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut ini.

Apresiasi juga datang dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting.

Baca: Ratusan Atlet Difabel akan Berlaga di Kejurda NPC Sumut

Menurut Alan, meski persiapan dinilai cukup singkat, namun berkat kegigihan dan semangat juang mereka, prestasi yang diharapkan bisa tercapai. Alan menyadari, saat ini NPC Sumut memang harus fokus pada proses generasi atlet.

Maka, Alan mengharapkan capaian ini merupakan titik awal proses regenerasi NPC Sumut.

“Perolehan tahun ini sangat memuaskan karena para atlet sudah berjuang maksimal mungkin. Sesuai target yang kita rencanakan, yang awalnya hanya target 5 emas. Hasil inijuga melebihi pencapaian tahun lalu,” pungkasnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help