TribunMedan/

Digantikan Marulitua Sebagai Ketua DPRD, Ini Perasaan Eliakim

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar sebelumnya, Eliakim Simanjuntak tampak gagah mengenakan jas cokelat

Digantikan Marulitua Sebagai Ketua DPRD, Ini Perasaan  Eliakim
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Eliakim saksikan Marulitua Hutapea memberi sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar, Pasti Tarigan di Aula Harungguan, Senin (13/11/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua DPRD Kota Pematangsiantar sebelumnya, Eliakim Simanjuntak tampak gagah mengenakan jas cokelat saat menghadiri pengambilan sumpah jabatan Marulitua Hutapea yang mengantikannya sebagai penjabat Ketua DPRD sisa periode 2014-2019.

Diwawancarai tribun-medan.com soal perasaannya, usai pengambilan sumpah jabatan Marulitua Hutapea, Eliakim mengaku tidak sedikit pun merasa sedih dan berkecil hati. Hal itu dikatakannya, dengan kehadiran dirinya menyaksikan langsung Marulitua memberi ikrar sumpah jabatan.

"Gak lah gak ada, buktinya saya datang. Kalau saya berkecil hati saya gak datang, tapi ini buktinya saya datang," ujarnya Eliakim saat hendak menaiki mobilnya, Senin (13/11/2017)

Lengser dari jabatan ketua, Eliakim juga berujar tidak banyak perbedaan dan masalah ke depan dalam berdinas. Ia juga mencoba tegar dan legowo.

"Sama aja, sama aja, gak ada masalah," katanya.

Eliakim berharap, mudah-mudahan DPRD Kota Pematangsiantar semakin baik dan semakin maju ke depan dipimpin Marulitua. Katanya, terkait mosi tidak percaya anggota dewan yang disinyalir menjadi salah satu alasan pencopotan Eliakim juga sudah selesai

"Harapannya semakin baik dan maju. Kalau tugas-tugas kita sudah terprogram, pembahasan APBD dan legislatif. Hubungan dengan dewan lainnya sudah bagus kok, mosi tidak percaya kalau itu memang sudah betul kan sudah tamat, sudah selesai dan terealisasi," ujarnya.

Sementara, Eliakim akan menggantiakan posisi Marulitua Hutapea di Komisi I. Dijelaskan Eliakim hal itu sesuai Pasal 48 ayat 8. Pun begitu akan ada kebijakan lanjutan yang akan diambik terkait kepastian posisi Eliakim di DPRD Kota Pematangsiantar.

"Sesuai Pasal 48 ayat 8 ya saya wajib otomatis menggantikan posisi dia sementara. Tapi nanti dimana posisinya ya nanti lah kita lihat," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help