TribunMedan/

KONI Latih Jurnalis Olahraga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan menggelar pelatihan manajemen informasi keolahragaan untuk para jurnalis olahraga

KONI Latih Jurnalis Olahraga
Tribun Medan/Victroy
Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H. Sibarani foto bersama dengan para awak jurnalis olahraga Kota Medan. 

TRIBUN-Medan.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan menggelar pelatihan manajemen informasi keolahragaan untuk para jurnalis olahraga di Kota Medan. Acara digelar di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam, Medan, Minggu (12/11).

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H. Sibarani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas para jurnalis dalam penyajian memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Dikatakan Eddy, peran pers tak hanya mengkritik, namun juga memberikan masukan untuk memajukan olahraga. Ia mengakui, jika informasi sangat berpengaruh dengan dinamika olahraga. Tak ayal, bentuk pemberitaan berdampak pada perkembangan olahraga itu sendiri. 

"Kiranya dengan pelatihan ini rekan-rekan wartawan bisa memberikan tulisan yang mengairahkan olahraga. Karena melalui tulisan itulah bisa dilakukan kerjasama dengan mitra, baik BUMN/BUMD maupun pihak swasta, yang melihat adanya peluang dan juga feed back melalui olahraga," terang Eddy.

Baca: Marc Marquez Memang Juara Dunia, Tapi Pendapatan Rossi Tetap Paling Banyak

Eddy mengatakan, pihaknya tak memungkiri tanpa adanya dukungan media, olahraga kota Medan sulit berkembang pesat seperti sekarang ini. Untuk itulah, dirinya berharap, dengan pelatihan manajemen informasi keolahragaan ini akan menyelaraskan kritikan yang membangun.

"Dengan ini kita bisa menyinkronkan dengan program melalui penyajian berita dan informasi kepada masyarakat. Kami akui tanpa dukungan media, apa yang menjadi program dan apa yang diperbuat KONI Kota Medan akan sia-sia," tegasnya.

Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis, menjelaskan melalui pelatihan manajemen keolahragaan ini akan meningkatkan sumber daya manusia dalam hal olahraga. Sebab persaingan yang ketat dalam dunia informasi, mengharuskan jurnalis harus lebih kreatif.

"Sekarang ini, persaingan sangat ketat dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Ini pengaruh globalisasi dan teknologi informasi berdampak  utnuk memberikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Pelatihan menghadirkan pembicara antara lain, Atal S Depari (Mantan Ketua SIWO PWI Pusat), M. Syahrir (pengurus KONI Sumut), dan Ikhsan Siregar (pengurus Pelti Medan), dengan diikuti 40 peserta dari media cetak dan elektronik di kota Medan.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help