TribunMedan/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP 2017: Pedrosa Podium Pertama, Marquez Ketiga, Rossi Finis Kelima, dan Dovizioso Nyungsep

Balapan pamungkas MotoGP musim 2017 digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (12/11/2017) malam WIB.

MotoGP 2017: Pedrosa Podium Pertama, Marquez Ketiga, Rossi Finis Kelima, dan Dovizioso Nyungsep
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Balapan pamungkas MotoGP musim 2017 digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (12/11/2017) malam WIB.

Hingga seri terakhir ini masih ada dua pebalap yang berpeluang menjadi juara dunia MotoGP musim 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Marc Marquez yang meraih pole position berhasil melakukan start dengan sempurna dan menjaga posisi terdepan MotoGP Valencia.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang start dari posisi sembilan berhasil menyodok ke peringkat enam sesaat setelah lomba dimulai.

Start gemilang Marc Marquez berhasil diikuti oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa yang berhasil menyodok dari peringkat lima ke posisi kedua.

Namun, start gemilang duo Repsol Honda ini tak bertahan lama setelah Johann Zarco (Yamaha Tech3) berhasil mendahului Dani Pedrosa.

Tak cukup di situ saja, pebalap Prancis ini berhasil merebut posisi terdepan MotoGP Valencia dari genggaman Marc Marquez pada lap ketiga.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang secara berurutan menempati posisi 4 dan 5 mencoba membuntuti duo Repsol Honda yang berada tepat di depan mereka. 

Lima posisi terdepan MotoGP Valencia 2017 ini (Johann Zarco, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso) berhasil bertahan selama sekitar 16 putaran.

Tim Ducati sempat memberikan isyarat kepada Jorge Lorenzo berupa tanda -1 pada pit board miliknya.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help