TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

Operasi Zebra, Banyak Pengendara yang Kasi Uang Rp 50 Ribu pada Polisi Agar Tidak Ditilang

Operasi Zebra 2017 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak 1 November 2017. Operasi Zebra akan berakhir pada 14 November 2017.

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Operasi Zebra 2017 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak 1 November 2017. Operasi Zebra akan berakhir pada 14 November 2017.

Selama 13 hari pelaksanaan sudah banyak masyarakat yang tidak lengkap memiliki surat kendaraan bermotor dan atribut sepeda motor, terpaksa harus ditilang oleh pihak Kepolisian.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Medan Barat, Iptu AM. Ginting saat melakukan razia di Jalan Tengku Amir Hamzah mengatakan ada masyarakat yang ditilang menolak. Karena mereka berfikir mungkin masih bisa dimaafkan.

Bahkan ada masyarakat yang memberi uang Rp 50 ribu, agar kendaraannya tidak ditilang.

Baca: Wow! Pria Diduga Gila Ini Kena Razia, Petugas Temukan Uang Jutaan Rupiah dalam Bungkusannya

"Cara seperti ini tidak boleh dan tidak benar, bapak bisa langsung bayar tilang ke BRI sekalian kita kasih nomor tilangnya, agar SIM dan STNK yang ditilang bisa segera diambil kembali," kata AM Ginting, Senin (13/11/2017).

AM Ginting menuturkan terkadang saat sudah kita beritahukan caranya dengan baik-baik, masyarakat yang terkena tilang malah ada yang tidak terima dan marah. ]

Bahkan ada juga yang kadang mengaku punya keluarga Polisi, agar tidak ditilang.

Baca: Siapa Lah yang Tega Kali Ini? Bayi Berpipi Tembem Dibuang, Ada Buku Yasin di Dekatnya

“Saya ingin pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kesadarannya. Karena kecelakaan lalu lintas itu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Seperti yang punya SIM seharusnya dia tidak berhak membawa kendaraan bermotor. Tapi kenyataannya masih banyak yang tidak memiliki SIM membawa kendaraan,“ ungkap AM Ginting.

“Harapan saya masyarakat itu setelah berakhirnya Operasi Zebra Toba 2017 nanti lebih meningkatkan kesadaran dalam berkendara. Bukan berarti setelah selesai Operasi Zebra jadi suka-suka kembali tidak mentaati peraturan,“ pungkasnya.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help