TribunMedan/

PAN Dukung Ashari Tambunan? Ini Kata Mulfachri Harahap

Namun demikian ia belum bisa menjawab kapan rekomendasi dukungan partai secara resmi bisa didapat oleh Ashari Tambunan.

PAN Dukung Ashari Tambunan? Ini Kata Mulfachri Harahap
Tribun Medan/Indra
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Mulfachri Harahap memberikan engkol hand traktor kepada perwakilan kelompok tani di Desa Pasar Miring Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang Senin, (13/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Ketua Umum DPP PAN, Mulfachri Harahap mengaku partainya sudah memberi dukungan penuh kepada Ashari Tambunan (petahana). Untuk kembali memimpin Kabupaten Deliserdang pada Pilkada Deliserdang tahun 2018 mendatang.

Namun demikian ia belum bisa menjawab kapan rekomendasi dukungan partai secara resmi bisa didapat oleh Ashari Tambunan.

"Enggak perlu (keluarkan) rekomendasi, udah otomatis kita dukung pak Ashari. Kawan kita dia itu," ujar Mulfachri Harahap ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Pasar Miring Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang Senin, (13/11/2017).

Baca: KPK Datangi Kantor Bupati, Langsung Masuk ke Ruang Bupati Ashari Tambunan, Ada Apa?

Meski untuk mendaftar ke KPU para balon Bupati dan Wakil Bupati harus mendapatkan rekomendasi resmi dari partai yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPP namun anggota DPR RI yang duduk di Komisi III ini tepat berprinsip kalau dukungan tetap akan diberikan kepada Ashari.

Walaupun beberapa balon di beberapa daerah di Sumatera Utara ia akui telah mendapatkan rekomendasi resmi dari PAN namun ia menyebut untuk Ashari diberikan dukungan khusus.

Baca: Ponakan Bupati Ashari Tambunan, Wadir RSUD Deliserdang, Aniaya Anak Buah, Gini Jadinya

"Kalau Pak Ashari khusus kita dukung, beda untuk Sumut 1, masih kita godok. Kalau untuk Wakil pak Ashari terserah dia yang penting bisa membuat Deliserdang lebih baik,"kata Mulfachri.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Pasar Miring ini, Ketua Fraksi PAN DPR RI ini juga memberikan bantuan kepada warga berupa 10 unit hand traktor (jetor).

Bantuan itu diberikan kepada masing-masing kelompok tani.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help