TribunMedan/
Home »

Sumut

Pembakaran Polres Dharmasraya, Polda Sumut Perketat Keamanan di Empat Pintu Ini

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan memperketat sistem pengamanannya untuk

Pembakaran Polres Dharmasraya, Polda Sumut Perketat Keamanan di Empat Pintu Ini
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Minggu (12/11/2017) rumah terduga pembakar Mapolsek Dharmasraya diawasi ketat oleh kepolisian Bungo di kawasan Kecamatan Rimbo Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan memperketat sistem pengamanannya untuk menghindari perbuatan kriminal yang tidak diinginkan di markas komando tersebut.

Peningkatakan keamanan ini dilakukan pascapembakaran yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) di Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) sekira pukul 03.00 WIB, kemarin.

"Kita sudah menginstruksikan kepada personel untuk meningkatkan keamanan, kewaspadaan khususnya di asrama polisi dan seluruh wilayah Mako Polda," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (13/11/2017).

Saat Polres Dharmasraya terbakar, suasana Mako memang dalam keadaan sepi. Untuk menghindari kejadian serupa, Polda Sumut akan menempatkan personel di empat titik pintu masuk setiap 1x24 jam penuh.

"Kejadiannya dini hari. Maka, kita siagakan personel menjaga Mako khususnya di empat pintu masuk," ucap MP Nainggolan.

Begitu pun, sambungnya, keamanan di Polda Sumut juga mengharapkan peran serta masyarakat bila mendapat informasi mengenai orang yang mencurigakan untuk segera menyampaikannya.

"Peristiwa seperti ini, tidak bisa kita duga-duga kapan terjadi. Makanya, kita butuh kepedulian masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian di sekelilingnya," ucapnya.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help