TribunMedan/

Ponakan Bupati Ashari Tambunan, Wadir RSUD Deliserdang, Aniaya Anak Buah, Gini Jadinya

" Ya kami akan panggil secepatnyalah dia. Kami akan pintai klarifikasi nantinya,"ujar Kepala Inspektorat Deliserdang, Agus Mulyono.

Ponakan Bupati Ashari Tambunan, Wadir RSUD Deliserdang, Aniaya Anak Buah, Gini Jadinya
Tribun Medan/Indra Gunawan
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan memberi ucapan selamat kepada Asri Ludin Tambunan (kaca mata) usai acara pelantikan Senin, (23/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Inspektorat Kabupaten Deliserdang akan segera memanggil Wakil Direktur II RSUD Deliserdang, dr Asriluddin Tambunan SpPD yang akrab disapa dokter Aci untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemanggilan ini dilakukan lantaran adanya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Aci terhadap bawahannya, Reza Muhammad Haris (19) dan sampai pelaporan ke polisi.

" Ya kami akan panggil secepatnyalah dia. Kami akan pintai klarifikasi nantinya,"ujar Kepala Inspektorat Deliserdang, Agus Mulyono yang ditemui di kantor DPRD Deliserdang Senin, (13/11/2017).

Ia menyebut sudah mengkliping pemberitaan dari media-media yang memberitakan kasus dugaan penganiayaan tersebut. Menurutnya pemberitaan yang ada akan menjadikan masukan oleh pihaknya.

Meskipun Aci merupakan anak mantan Bupati Deliserdang, almarhum Amri Tambunan dan sekarang ini menjadi keponakan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan namun Agus menegaskan kalau pihaknya tidak takut untuk melakukan tindaklanjut. Disebut kalau tindaklanjut yang akan mereka lakukan juga demi kebaikan Aci.

" Kita gak ada takut (untuk periksa dan panggil). Kita bukan melihat ke situ (anak mantan Bupati atau keponakan Bupati), diakan ASN (Aparatur Sipil Negara) kami punya hak untuk memanggil. Ini demi kebaikan dia juga, karena kami akan pinta klarifikasi seperti apa kejadian sebenarnya. Di PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS sudah jelas diatur hak dan kewajiban larangan ASN," kata Agus.

(dra/tribun-medan.com)

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help