TribunMedan/
Home »

Sumut

Sekolah Terbakar, Siswa Sibuk Lakukan Ini

Para siswa tampak sibuk membantu guru-gurunya membersihkan puing-puing bekas kebakaran sekolah

Sekolah Terbakar, Siswa Sibuk Lakukan Ini
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Siswa tampak membersihkan benda tersisa di sekolahnya yang terbakar, Senin (13/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPANULI UTARA- Para siswa tampak sibuk membantu guru-gurunya membersihkan puing-puing bekas kebakaran sekolah mereka di SD N 174566 Hutabarat, Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Senin (13/11/2017). Mereka memilah-milah buku bacaan yang tersisa.

Dari tiga ruangan yang terbakar hanya tersisa dinding serta kerangka besi penopang atapnya. Bangku dan meja anak sekolah menjadi arang dan buku-buku yang tersimpan di lemari habis.

Para siswa membersihkan sisa-sisa buku yang berserak di luar ruangan sekolah dengan menggunakan sapu lidi. Anak-anak berseragam putiuh merah itu mengumpulkan sampah sisa kebakaran ke tong sampah.

Sementara ke dalam bagian ruang kelas uang terbakar, para siswa dilarang masuk. Alasannya, puing-puing seperti kerangka penopang atap seng bisa runtuh seketika.

Di luar ruangan yang terbakar dipasang tali plastik memanjang agar para siswa tidak masuk ke ruangan tersebut.

Kepala Sekolah SD N 174566 Hutabarat, Tiurma Silalahi mengatakan, kabakaran tersebut terjadi pada Minggu 12 November sekitar sore hari. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik.

Katanya, peristiwa kebakaran itu pertama sekali diketahui dari orang tua siswa yang mengabarinya lewatbtelepon selular. Dia pun bergegas menuju sekolahnya.

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan setelah hampir dua jam. Memadamkan api di sekolah itu disebutkannya, membutuhkan empat unit pemadam kebakaran.

(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help