TribunMedan/

Tidak Terurus, Rumah Dinas Pejabat Deliserdang Berumput Setinggi Pinggang Dewasa

Beberapa perumahan pejabat eselon II Pemkab Deliserdang yang berada di belakang kompleks perkantoran

Tidak Terurus, Rumah Dinas Pejabat Deliserdang Berumput Setinggi Pinggang Dewasa
Tribun Medan/Indra
Rumah dinas pejabat eselon II Pemkab Deliserdang yang tampak berumput tinggi Senin, (13/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Beberapa perumahan pejabat eselon II Pemkab Deliserdang yang berada di belakang kompleks perkantoran Bupati tampak tidak terawat Senin, (13/11/2017).

Meskipun bangunan masih terlihat bagus namun beberapa diantaranya tampak kosong.

Selain kosong, beberapa rumah dinas tersebut juga tampak dikelilingi rumut ilalang setinggi pinggang orang dewasa. Hanya sedikit rumah yang tampak terlihat terawat.

Kabag Umum Pemkab Deliserdang, Yudi Hilmawan mengaku kalau pengurusan rumah dinas merupakan tanggungjawab dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ketika Tribun-Medan.com menunjukkan rumah yang pekarangan rumahnya dikelilingi rumuput ilalang yang tinggi ia pun menyebut kalau perkiraan rumah dinas tersebut merupakan milik Dinas Perizinan dimana lokasinya tepat di depan lapangan voli.

" Kalau gak salah saya ini rumah milik Dinas Perizinan. Sampingnya itu punya BPBD, nantilah kita cek dulu. Kalau tanggungjawab sama SKPD masing-masing. Rumah dinas itu khusus untuk pejabat eselon II saja,"kata Yudi.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP), Jonas Damanik yang dikonfirmasi merasa tidak memiliki rumah dinas yang dikelilingi rumput setinggi pinggang orang dewasa.

Hal ini lantaran ia juga baru menjabat sebagai Kepala DPMP2TSP Deliserdang sebulan lebih.

"Gak tau aku, belum sempat-sempat kulihat itu (rumah dinas). Masih sibuk aku ini," kata Jonas yang merupakan mantan Kadis Ketenagakerjaan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help