TribunMedan/

6 Pengeroyok Pasangan yang Dituduh Mesum Terancam Penjara 5 Tahun Lebih

Penganiayaan yang direkam video dan beredar menjadi viral, lalu langsung mencari tahu lokasi dari peristiwa memilukan tersebut.

6 Pengeroyok Pasangan yang Dituduh Mesum Terancam Penjara 5 Tahun Lebih
ist
Potongan video yang tersebar di media sosial. Warga melucuti pakaian pasangan pria dan wanita 

TRIBUN-MEDAN.COM - Polresta Tangerang mengamankan enam pengeroyok sepasang kekasih, R (28) dan M (20).

Sejoli tersebut dituduh berbuat mesum di Kampung Kadu RT 7/3, Kelurahan Sukamulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, akhir pekan lalu.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat menggelar jumpa pers di lokasi kejadian, Selasa (14/11/2017) menjelaskan, kasus penganiayaan yang direkam video dan beredar menjadi viral, lalu langsung mencari tahu lokasi dari peristiwa memilukan tersebut.

"Kemarin saya dan petugas lainnya mengecek untuk memastikan apakah kejadian tersebut benar atau tidak. Dan ternyata memang benar telah terjadi kasus tersebut," ujar Sabilul.

Kemudian, dirinya mendatangi korban untuk memastikan telah terjadi tindakan pidana penganiayaan.

Baca: Setya Novanto Uji Materi UU KPK, Jusuf Kalla Sebut Itu Namanya Usaha untuk Bebas

Baca: Teranyar, Kasus Ujaran Kebencian, Polisi Ungkap Pencurian Data KTP, SIM, Paspor, hingga BPJS

Keterangan yang didapatkannya dari korban, keduanya mengalami penganiayaan, selanjutnya kedua korban divisum et repertum.

"Dan memang betul hasil dari visum tersebut ada luka bengkak dan luka lebam," ucapnya.

Selanjutnya, tiga orang pelaku, G, N, dan A yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut diamankan polisi. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, polisi kembali mengamankan tiga pelaku lainnya, yakni I, S, dan A.

"Hari ini saya sampaikan, kalau kemarin baru sebatas diamankan, hari ini sudah naik statusnya menjadi tersangka," jelas Sabilul.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 170 KUHP junto pasal 355 KUHP. "Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," cetus Sabilul.(*)

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help