TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Buni Yani Dihukum 1,5 Tahun Penjara, Begini Situasi Saat Hakim Bacakan Vonis

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Buni Yani dalam kasus pelanggaran UU ITE

Buni Yani Dihukum 1,5 Tahun Penjara, Begini Situasi Saat Hakim Bacakan Vonis
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Terlapor kasus dugaan pengeditan video Ahok, Buni Yani saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/12/2016). Buni Yani dipanggil sebagai saksi dalam kasus upaya makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas. (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI) 

TRIBUN-MEDAN.COM-  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Buni Yani dalam kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) siang.

Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung dijaga ketat pada Selasa (14/11/2017) untuk pengamanan sidang vonis Buni Yani.

Terlapor kasus dugaan pengeditan video Ahok, Buni Yani saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (7/11/2016). Buni Yani membantah telah melakukan pengeditan video serta menyayangkan komentar dari pihak Kepolisian yang menyebutkan dirinya berpotensi menjadi tersangka meskipun belum pernah diperiksa. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Terlapor kasus dugaan pengeditan video Ahok, Buni Yani saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (7/11/2016). Buni Yani membantah telah melakukan pengeditan video serta menyayangkan komentar dari pihak Kepolisian yang menyebutkan dirinya berpotensi menjadi tersangka meskipun belum pernah diperiksa. (TRIBUNNEWS/HERUDIN) (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Datangi Simpatisan di Tengah Hujan, Buni Yani Sampaikan Niat Naik Banding atas Vonis 1,5 Tahun

Baca: Buni Yani Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ini yang Memberatkannya

Massa pendukung Buni Yani beraksi di depan gedung sejak pagi.

Ruang sidang dipenuhi pengunjung, petugas kepolisian, dan wartawan yang meliput jalannya sidang.

Beberapa kali terdengar teriakan takbir dari pengunjung sidang.

Sebelum majelis hakim membacakan vonis, majelis hakim membacakan ulasan dari keterangan saksi dan ahli yang memberikan keterangan di persidangan.(*)

Simak videonya di bawah ini;

(www.tribun-video.com)

*** Ikuti kami di media sosial ***

Editor: Hendrik Naipospos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help