TribunMedan/
Home »

Sumut

DPP PAN Sumut Bantah Kabar Duetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais

DPP PAN Sumut membantah kabar tentang pilihan PAN menduetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais sebagai balon Gu­bernur

DPP PAN Sumut Bantah Kabar Duetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais
Tribun Medan / Nanda
Perwakilan Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi, Rudi Zulham Hasibuan saat menyerahkan formulir pendaftaran Edy ke kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Jalan Wahid Hasyim, Medan, Jumat (8/9/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

TRIBUN-MEDAN.COM ‑ DPP PAN Sumut membantah kabar tentang pilihan PAN menduetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais sebagai bakal calon Gu­bernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode  2018‑2023.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harah­ap, saat melontarkan teka‑teki arah dukungan partai pada Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018‑2023.

Mulfachri enggan secara gamblang menyebut siapa sosok bakal calon Gubernur Su­mut, yang akan didukung PAN.

Namun, menurutnya, sosok itu sege­ra diumumkan secara resmi pada waktu dekat.

“Kalau Anda tanya nama (yang akan dipilih PAN), saya hanya bisa kasih deskripsi saja, bukan nama,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (13/11/2017).

Mulfachri mengatakan, PAN akan mengarahkan du­kungan kepada sosok calon yang punya jaringan luas dan jago berne­gosiasi.

Sosok itu harus memi­liki relasi yang kuat di Jakarta.

“Kami berharap, Sumut di­pimpin gubernur yang kuat, yang berkompetensi, punya endurance, punya daya tahan. Kemudian punya network yang bagus di Jakarta, hingga punya kemampuan untuk melobi, jaringan luas dan sete­rusnya,” ujarnya.

Mulfachri kemudian mem­beberkan beberapa kata kun­ci lain.

Partainya akan mengutamakan sosok yang telah mendaftar dan me­lalui mekanisme yang berlaku.

“Saya kira dari deskripsi yang saya sebut tadi sudah membimbing siapapun yang membaca tulisan Anda un­tuk menarik kesimpulan arah kami mau ke mana,” katanya.

Sebelumnya, DPW PAN Sumut mengge­lar Rapat Pleno Diperluas di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (17/9/2017) malam.

Rapat tersebut antara lain mengha­silkan keputusan nama‑nama sosok yang akan diusulkan DPW PAN Sumut ke DPP PAN sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018‑2023.

Ada lima orang yang telah mengambil formulir pendaf­taran bakal calon Gubernur Sumut 2018‑2023 ke DPW PAN Sumut.

Namun, hanya tiga orang yang menyerahkan formulir pendaftaran, yakni JR Saragih, Edy Rahmayadi, dan Tengku Erry Nuradi.

Dari tiga pendaftar ini, ha­nya JR Saragih dan Edy Rah­mayadi yang direkomendasi­kan DPW PAN Sumut ke DPP PAN Pusat guna diproses lebih lanjut.

“Tentu yang  tidak mendaftar kita abaikan. Kita prioritaskan yang men­daftar. Kalau dia enggak daftar, untuk apa kita tarik‑tarik,” katanya.

“Kalau sampai pada last minute itu tidaklah. Kita juga akan beri kesempatan yang kita dukung melakukan sosia­lisasi. Yang jelas, dalam wak­tu dekat di bawah satu bu­lanlah,” katanya.

JR Saragih
Facebook.com

Silverius Mengaku Sedang Rapat

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Pe­milihan Gubernur Sumut DPD Demokrat Sumut Silve­rius Bangun tak bisa diwa­wancarai terkait beredarnya Pasangan JR Saragih-Mumtaz Rais.

Ia mengaku mengaku sedang rapat.

“Nanti kalau sudah siap langsung saya hubungi,” katanya, Senin (13/11/2017).

Sebelumnya, beredar di media massa atas nama Silve­rius Bangun mengumumkan pasang­an JR Saragih dengan putra kandung Amien Rais, yakni Mumtaz Rais, telah menda­pat restu PAN menjadi ba­kal calon Gubernur dan Wa­kil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut tersebut mengatakan, deklarasi du­kungan itu hanya tinggal menunggu waktu.

Pernyataan Silverius diku­atkan dengan gambar pos­tingan yang beredar melalui media massa, foto JR Sar­agih dengan Mumtaz Rais.

(Nanda Fahriza Batubara/tribun-medan.com)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help