TribunMedan/

Gelapkan 20 Mobil, Lukas Kabur Bareng Selingkuhan ke Bandung, Begini Akhir Pelariannya

Warga Pancurbatu, Deliserdang ini merupakan melakukan penggelapan lalu menggadaikan 20 unit mobil dan 13 unit sepeda motor.

Gelapkan 20 Mobil, Lukas Kabur Bareng Selingkuhan ke Bandung, Begini Akhir Pelariannya
IST
Tim Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut saat mengamankan Lukas Tarigan, DPO kasus penggelapan mobil dan sepeda motor di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebulan lebih kabur ke Bandung Lukas Tarigan (35), pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumut, akhirnya ditangkap, Selasa (14/11/2017) pagi.

Warga Pancurbatu, Deliserdang ini merupakan melakukan penggelapan lalu menggadaikan 20 unit mobil dan 13 unit sepeda motor.

Ia lalu melarikan diri sejak Selasa (10/10/2017) . Kemudian Lukas Tarigan terdeteksi berada di daerah Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca: BIKIN HEBOH! Warga Temukan Potongan Tubuh Manusia di Pinggir Sungai Tembung

Selanjutnya, Sabtu (11/11/2017) tim yang dipimpin Kanit 2 Renakta, Kompol Syafrizal Asrul berangkat dari Medan menuju tempat pelaku bersembunyi.

"Pengkapan pelaku tidak mudah, ia selalu berpindah-pindah sejak melarikan diri dari Medan ke Jawa Barat. Saat tim mendapat informasi keberadaan pelaku di Majalengka, namun saat kita cari, sudah pindah," kata Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Hari Sandy Sinurat.

Pengejaran kembali dilanjutkan. Informasi diperoleh menyebut, Lukas telah berpindah ke daerah Sumedang dan kemudian melakukan penyelidikan.

Baca: Wanita yang Diarak Hingga Dilucuti Pakaiannya Ternyata Anak Yatim Piatu, Hidup Sebatangkara

Di daerah itu, polisi menemukan informasi Lukas bersama selingkuhannya sudah berpindah lagi.

"Dari Sumedang tim mendapat informasi bahwa tersangka bertemu dengan selingkuhannya di Kota Bandung. Selanjutnya pada hari Senin 13 November 2017. Tim bergeser ke Kota Bandung dan melakukan penyelidikan," ucap mantan Kapolsek Medan Kota ini.

Setibanya di Kota Bandung, keberadaan Lukas mulai terlihat bersama selingkuhanya. Pagi itu, polisi yang sudah membuntuti Lukas, terlihat masuk ke dalam Hotel Ibis di Jalan Asia-Afrika.

"Lukas dan selingkuhannya menaiki mobil lalu masuk hotel. Kami tunggu, hingga perempuan itu keluar. Setelah keluar, kami langsung mengamankan pelaku di dalam kamar hotel," ucap Sandy.(*)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help