TribunMedan/

JR Saragih Bantu Pembangunan Panti Asuhan

Bupati Simalungun JR Saragih memilih untuk merayakan hari Pahlawan dengan cara membantu membangun Panti Asuhan Gelora Kasih GBKP di Sibolangit

JR Saragih Bantu Pembangunan Panti Asuhan
Jr Saragih saat bersama anak-anak panti asuhan 

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLANGIT - Bupati Simalungun JR Saragih memilih untuk merayakan hari Pahlawan dengan cara membantu membangun Panti Asuhan Gelora Kasih GBKP di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Pembangunan Panti Asuhan Gelora Kasih GBKP tersebut dilakukan oleh JR Saragih selama tiga bulan. Saat pembangunan, JR mengatakan, baginya, anak-anak di panti asuhan harus memiliki semangat dan hidup layak seperti anak-anak pada umumnya.

"Mereka mendapatkan hak yang sama untuk hidup di depan Tuhan dan memiliki pengharapan kepada Tuhan, saya ingin anak panti asuhan mempunyai kehidupan yang layak dan panti asuhan ini saya serahkan kepada GBKP dan bermanfaat buat menyumbangkan iman, otomatis di kemudian hari bisa bermanfaat," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (10/11).

Kehadiran panti asuhan yang baru ini mendapat respon positif dari anak-anak panti asuhan salah satunya Rosma. Gadis berusia 13 tahun ini sangat bersyukur mempunyai rumah yang nyaman untuk dihuni.

Baca: DPP PAN Sumut Bantah Kabar Duetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais

"Terima kasih kepada Bapak JR Saragih yang sudah memberikan kami rumah yang layak untuk dihuni," lanjutnya.

Diakuinya lagi, dengan hadirnya panti asuhan ini maka anak-anak di panti asuhan merasa lebih layak untuk didiami. Terlebih, panti asuhan yang lama sudah dalam kondisi yang tidak layak ditempati.

Panti Asuhan Gelora Kasih GBKP yang dibangun oleh JR Saragih memiliki empat kamar di mana di dalamnya terdapat dua tempat tidur atas dan bawah, dan totalnya sebanyak delapan tempat tidur.

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P. Purba menambahkan bahwa pihaknya bukan melihat dari pembangunan panti asuhan melainkan dari ketulusan dari hati JR Saragih yang senantiasa ingin membuat anak-anak panti asuhan bisa sejajar dengan anak lainnya.

"Beliau dengan tulus menolong serta membantu masyarakat yang penuh dengan kesederhanaan dan ini menjadi bukti konsekuensi dari seorang Bapak JR Saragih selalu bersama dengan masyarakat yang penuh kesederhanaan," ucapnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help