TribunMedan/

Pejabat Pemko Siantar Terbukti Pakai Narkoba, Wali Kota Diminta Lakukan Pemecatan

Dewan meminta agar Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah segera melakukan pencopotan jabatan terhadap pejabat yang bersangkutan.

Pejabat Pemko Siantar Terbukti Pakai Narkoba, Wali Kota Diminta Lakukan Pemecatan
Tribun Medan / Dedy
Plh Walikota Pematamgsiantar Hefriansyah Noor. (Tribun Medan/Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Komisi III DPRD Kota Pematangsiantar sudah menerima informasi Budi Nasution selaku Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan yang terlibat sebagai penyalahgunaan narkotika.

Dewan meminta agar Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah segera melakukan pencopotan jabatan terhadap pejabat yang bersangkutan.

"Itu segera Wali Kota terapkan soal peraturan Disiplin ASN. Wali Kota harus segera melakukan pencoptan jabatan. Itu juga harus jelas dulu semua laporan dari BNNnya dan mekanismenya juga ada," tegas anggota Komisi III, Frenky Boy dari Fraksi Nasional Demokrat di ruang Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar Jalan Adam Malik, Selasa (14/11/2017).

Baca: PNS Pemko Siantar Kedapatan Pakai Narkoba, Wali Kota Akan Beri Sanksi Tegas

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Resman Panjaitan menegaskan segera bertindak tegas terhadap yang bersangkutan.

Pencopotan Budi menunggu laporan hasil pelaksanaan tes urine dari BNNK Pematangsiantar.

"Kita akan tindak tegas yang terlibat narkotika. Kita masih menunggu surat resmi dari BNNK Pematangsiantar perihal Budi Nasution yang dinyatakan positif memakai narkoba. Bila itu sudah diterima akan menjadi pertimbangan Baperjakat untuk mengusulkan pencopotan Budi Nasution dari jabatannya kepada walikota Hefriansyah," tegas Plt Sekda Kota Pematangsiantar, Resman Panjaiatan.

Baca: WOW, Oknum PNS Ini Masukkan Terong dan Timun ke Anu Istrinya! Ini Curhatannya di Persidangan

Sebelumnya, Kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan akan menyampaikan hasil tes urine Budi Nasution kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga.

Dijadwalkan dalam sepekan ini laporan akan diserahkan.

Mengetahui hal ini, Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga akan bersikap tegas terhadap staf yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Ia segera memanggil anggotanya ini.

Selain itu, Esron akan menunggu laporan dari pihak BNNK untuk dilaporkan ke Wali Kota.

"Saya akan menunggu laporan dari mereka (BNNK Pematangsiantar). Pasti kan ada laporannya kalau yang bersangkutan positif narkoba. Ini harus saya sampaikan ke atasan, Wali Kota," tegasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help