TribunMedan/

Play off Piala Dunia 2018

Pelatih Irlandia Ingin Tampil All Out Kontra Denmark, Laga Diprediksi Seru

Irlandia akan sulit untuk mendapatkan tiket ke Rusia 2018 jika menggunakan strategi serupa kala menjamu Denmark.

Pelatih Irlandia Ingin Tampil All Out  Kontra  Denmark, Laga Diprediksi Seru
LARS MOELLER/AFP
Ekspresi pemain timnas Denmark usai melawan timnas Irlandia dalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Denmark pada 11 November 2017 

TRIBUN-MEDAN.COM - Denmark gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk mencatat kemenangan. Dalam laga leg I play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di depan publik sendiri, Tim Dinamit hanya mampu menahan imbang Irlandia tanpa gol (11/11/2017).

Meski begitu, Age Hareide selaku pelatih tim nasional Denmark tidak terlalu khawatir. Ia beranggapan tekanan besar justru harus dihadapi Irlandia, yang pekan ini menjadi tuan rumah.

"Skor 0-0 bukan hasil yang buruk. Jika kami mencetak gol pada laga berikutnya, mereka harus bisa melakukannya dua kali. Sejarah menunjukkan mereka tak terlalu sering berhasil menghadapi situasi seperti ini," ujar Hareide seperti dilansir situs DR.

"Kami tentunya akan mencetak gol. Fakta bahwa mereka tak mampu mencetak gol tandang adalah keuntungan psikologis bagi kami," lanjutnya.

Tak Hanya Bertahan

Di sisi lain, sejumlah media memuji taktik bertahan yang diterapkan pelatih Irlandia, Martin O'Neill. Akan tetapi, Irlandia akan sulit untuk mendapatkan tiket ke Rusia 2018 jika menggunakan strategi serupa kala menjamu Denmark.

"Kami akan bermain lebih kreatif. Kami ingin mengolah bola lebih baik. Tampil di depan suporter sendiri, tim ingin dan harus mencetak gol," tegas O'Neil.

Dalam partai leg pertama, gawang Irlandia tak kebobolan berkat aksi ciamik kiper Darren Randolph. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu berhasil melakukan serangkaian penyelamatan.

Pekan ini, Irlandia tak bisa hanya mengandalkan kemampuan Randolph. Lini depan mereka juga wajib bermain maksimal.

PRAKIRAAN FORMASI

IRLANDIA (4-2-3-1): Randolph (K); Chrstie, Duffy, Clark, Ward (B); Hendrick, Arter (GB); O'Dowda, Brady, McClean (G); Murphy (P).

DENMARK (4-3-3): Schmeichel (K); Larsen, Bjelland, Kjaer, Ankersen (B); Eriksen, Kvist, Delaney (G); Sisto, Jorgensen, Cornelius (P).

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help