TribunMedan/
Home »

Video

Keluarga Kahiyang akan Diterima dengan Adat Manyantani Mandailing

Acara adat Mandailing pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan digelar pada 24 - 25 November

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Acara adat Mandailing pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan digelar pada 24 - 25 November 2017 di rumah Bobby yang berada di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Asam Kumbang, Medan.

Amatan Tribun-Medan.com, rumah dengan cat cream dengan balutan cokelat telah ramai pekerja. Beberapa tenda putih tepat di sebelah rumah telah berdiri.

Bapak uda Bobby Afif Nasution, Erwan Nasution mengatakan keluarga besar Kahiyang Ayu di Solo akan diterima pada tanggal 19 November 2017.

"Prosesnya dimulai tanggal 19 November, setelah sampai di rumah, kami terima calon menantu kami ini," katanya, Selasa (14/11/2017) di sekitaran kawasan BHR Tasbi, Medan.

Pria berkemeja batik cokelat ini menjelaskan kedatangan keluarga besar Solo akan dilakukan secara adat Mandailing disebut Menyantani. "istilahnya diadat Mandailing disebut Menyantani, yang maknanya menerima keluarga menantu yaitu keluarga besar Kahiyang Ayu di Solo," jelasnya.

Untuk seluruh proses penyambutan disebut pria bertubuh gempal ini telah hampir rampung. "Proses penyambutan keluarga di Solo sudah hampir rampung. Sampai kedatangan keluarga kita di Solo tidak ada halangan juga. Persiapan tenda-tenda ini dalam proses pengerjaan, Insyaallah setiba keluarga dari solo datang akan rampung " pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help