TribunMedan/

PNS Kesbangpol Siantar Dites Urine, Begini Hasilnya

Kepala BNN Kota Pematangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji yang sosialisasi bahaya narkoba serta upaya pencegahan dengan tes urine

PNS Kesbangpol Siantar Dites Urine, Begini Hasilnya
Tribun Medan/Dedy
BNN Kota Pematangsiantar menggelar tes urine terhadap semua pegawai Kesbangpol Pemko Pematangsiantar, Selasa (14/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sesuai program pemerintahan Presiden Joko Widodo, Dinas Kesbangpol menjalani tes urine kepada seluruh pegawainya.

Kesbangpol bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar, Selasa (14/11/2017).

Tanpa pemberitahuan kepada seluruh pegawai, Tim BNN meminta semua petinggi hingga staf Kesbangpol memberikan sampel urine dengan alat yang disediakan.

Sebanyak 40 pegawai, termasuk Kepala Kesbangpol, Lukas Barus.

Baca: PNS Pemko Siantar Kedapatan Pakai Narkoba, Wali Kota Akan Beri Sanksi Tegas

Kepala BNN Kota Pematangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji yang sosialisasi bahaya narkoba serta upaya pencegahan dengan tes urine mengatakan, hasil tes urine kepada 40 pegawai kesbangpol semua negatif narkoba.

Sinuhaji terlihat hadir dampingi Kepala Seksi P2N Leo Sihotang dan dr Rizky Rambe dari tim medis.

"Kegiatan kita ini tes urine BNN ini guna mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba di lingkungan Kesbangpol kota Pematangsiantar. Tes urin yang dilaksanakan BNN kepada 40 orang pegawai dinyatakan negatif dari unsur narkoba," jelasnya pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Kesbangpol di Kompleks DPRD Jalan Haji Adam Malik.

Baca: WOW, Oknum PNS Ini Masukkan Terong dan Timun ke Anu Istrinya! Ini Curhatannya di Persidangan

Sementara itu Kepala kesbangpol, Lukas Barus mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui keterlibatan para ASN di jajarannya dalam penggunaan narkoba. Pihaknya juga menyokong program pemerintah pusat.

"Kita sejalan perang terhadap narkotika, mengingat penyalahgunaan narkotika adalah musuh bangsa, lebih-lebih ASN yang merupakan pelayan masyarakat agar menjadi contoh dalam berperilaku yang baik," ungkapnya.

Selain tes urine, BNN Kota Pematangsiantar juga menyosialisasikan pemahaman tentang bahaya mengonsumsi narkoba serta bagaimana mencegah peredarannya. Pantauan di lapangan para pegawai Kesbangpol terlihat serius mengikuti sosialisasi serta melakukan tes urine yang dilakukan tim medis dari BNN.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help