TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Mikro

PT Sagami Investasi Melebihi yang Ditetapkan Pemerintah

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang

PT Sagami Investasi Melebihi yang Ditetapkan Pemerintah
Tribun Medan / Sofyan Akbar
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi saat memberikan sambutan dan ucapkan terimakasih kepada PT Sagami Indonesia yang sudah berinvestasi di Sumut, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

PT Sagami Indonesia, kata orang nommor satu di Sumut ini, PT Sagami yang berdiri sejak Tahun 2012 hingga 2017 ini telah mempekerjakan lebih kurang 1900 karyawan.

"Diharapkan ke depan akan lebih banyaknya lagi karyawan yang dapat dipekerjakan,”kata Tengku Erry Nuradi.

Dikatakan Erry, PT Sagami satu dari beberapa perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dari negara Jepang dari 12 perusahaan PMA yang telah mengajukan permohonan izin dengan realisasi investasi 629,419 dollar, PT Sagami Indonesia telah merealisasikan investasinya sebesar 9,96 Juta US Dollar.

"Sementara untuk periode Januari sampai dengan September 2017 realisasi investasi di Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 20,6 triliun sudah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar Rp 20,3 triliun,"kata Tenggku Erry.

Ia merincikan PMA sebesar Rp 12,3 Triliun dan penanaman modal dalam negeri sebesar Rp 8,3 Triliun.

“Pemprov Sumut mengucapkan terima kasih karena PT Sagami Indonesia telah melaksanakan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Diharapkan dapat terus ditingkatkan,”ujarnya.

Gubernur Sumut ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sumut, khususnya karyawan PT Sagami Indonesia untuk dapat bekerja dengan baik dengan memperhatikan kewajiban-kewajibannya tanpa mengabaikan haknya demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

"Apabila memiliki keuntungan boleh jugalah dibagi kepada karyawan-karyawannya, sehingga kedua belah pihak merasa nyaman. Karena jika karyawan sudah merasa memiliki (sense of belonging), mencintai pasti akan menjadi garda terdepan menjaga tempat dia bekerja dari segala rongrongan,” kata Erry.

Erry juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk terus menjaga suasana kondusif dan terus membangun infrastruktur yang ada di Sumatera Utara.

“Dengan demikian para investor akan melirik Sumatera Utara sebagai provinsi yang berdaya saing untuk berinvestasi,” ucapnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help