TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Pustus Asa Lalu Curhat ke Jr Saragih, Pelajar Ini Kembali Bersekolah

Uluran tangan dari sosok Bupati Simalungun JR Saragih terus diperlihatkan. Bahkan saat menyambangi Kota Siantar

Pustus Asa Lalu Curhat ke Jr Saragih, Pelajar Ini Kembali Bersekolah
Bupati Simalungun saat berkunjung‎ ke Panti Asuhan BKM GKPS di Kota Siantar, Sumatera Utara 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR – Uluran tangan dari sosok Bupati Simalungun JR Saragih terus diperlihatkan. Bahkan saat menyambangi Kota Siantar, Sumatera Utara ini JR Saragih kembali membantu masyarakat. Pertolongan ini dilakukan kepada Pemuda bernama Ferry Antonius Sinaga.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Panti Asuhan BKM GKPS selain untuk memberikan semangat, pertolongan pun dilakukan olehnya.

Di mana, anak panti asuhan bernama Ferry Antonius Sinaga ini sempat mengalami putus asa untuk melanjutkan sekolah.

“Jujur saja saya sudah tidak memiliki harapan untuk sekolah, rasa putus asa sudah dalam kondisi memuncak. Tapi, saat Bapak JR Saragih datang ke tempat ini maka semangat dan harapan baru buat saya menimba ilmu datang kembali,” ucapnya di Panti Asuhan BKM GKPS di Kota Siantar, Sumatera Utara

Pria kelahiran 11 September 1995 ini memang enggan menjelaskan perihal mengapa dirinya sempat merasakan putus asa, namun dengan kemauan yang kuat untuk menimba ilmu langsung mendapat perhatian dari JR Saragih.

“Saya merasa senang sekali apalagi bisa memiliki kebanggaan buat anak-anak panti asuhan terus memiliki semangat dalam meningkatkan ilmu pengetahuan selepas diberikan arahan dan bimbingan dari Bapak JR Saragih,” paparnya.

Ferry Antonius Sinaga ini mengaku akan melanjutkan sekolahnya dengan serius, terlebih dengan diberi bantuan oleh pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih membuatnya seperti hidup baru. Terlebih, dengan sekolah maka derajat namanya pun jadi lebih bagus.

“Awalnya tidak percaya, dan sempat putus asa dan ketika mendengar pertolongan dari bapak JR maka menjadi memiliki semangat dan harapan baru untuk sekolah lagi,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih menegaskan bahwa ilmu pengetahuan sangat penting dalam diri generasi muda. Oleh karenanya, dengan bersekolah maka secara tidak langsung akan menanamkan pada generasi muda untuk selalu menimba ilmu guna perubahan di masa depan.

“Generasi muda di Sumatera Utara tidak boleh ada yang putus asa apalagi untuk sekolah. Bagi saya, sekolah adalah nomor satu. Dengan memiliki kepintaran maka bisa menjadi modal di masa depan generasi muda,” ucapnya. (ari/tribun-medan.com)‎

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help