TribunMedan/

Kuliner

25 Tahun Berkecimpung Dunia Golf, Lalu Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner

Pria yang akrab disapa Mas Pur ini merupakan owner Johor Seafood beserta pengelola frenchise Grand Kupie Ulee kareng

25 Tahun Berkecimpung Dunia Golf, Lalu Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner
Tribun-medan/ Fatah Baginda Gorby
Mas Pur beserta karyawan di gerai miliknya 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memakai kopiah hitam, dengan setelan kemeja bermotif garis-garis, dengan senyum penuh kehangatan, Purwanto menyambut kedatangan tribun-medan.com, saat mengunjungi gerai miliknya.

Pria yang akrab disapa Mas Pur ini merupakan owner Johor Seafood beserta pengelola frenchise Grand Kupie Ulee kareng, tak tanggung-tanggung ia mengelola dua gerai sekaligus.

"Saya ini sebenarnya dulu, bekerja tidak ada sama sekali berhubungan dengan kuliner. Saya melalang buana di dunia Golf hampir 25 tahun, sebelum saya menjadi pengusaha kuliner," ujarnya kepada tribun-medan.com, Sabtu (18/11/2017).

Baca: Johor Seafood, Gudangnya Makanan Laut dengan Harga Terjangkau

Mas Pur menjelaskan dirinya berkecimpung di dunia golf karena tempat tinggalnya hanya berjarak 400 meter dari lapangan golf Tuntungan, yakni Deli Golf Club.

"Sudah keliling lapangan golf yang ada di Indonesia lah. Berbagai jenjang karir di dunia golf sudah saya lewati, dari caddie, locker hingga captain dan marshal lapangan dari tahun 1996 hingga awal 2017," ujarnya.

Mas Pur menjelaskan, awalnya ia menerima ajakan atasannya untuk membuka usaha kuliner. Ia mengaku sempat ragu, namun setelah diyakinkan Pria berdarah Jawa ini mencobanya.

Baca: Penertiban Pedagang Dr Mansyur Ricuh, Pedagang dan Satpol PP Saling Pukul

"Di lapangan golf kan ada restoran-restoran besar, sehingga sedikit banyak saya mendapat ilmu dari situ. Sedangkan cara menghadapi pelanggan, karena saya sudah terbiasa mendampingi para pejabat bermain golf sehingga lebih enak bersosialisasi," ujarnya.

Alhasil, sekarang Mas Pur membawahi dua gerai makanan yakni Johor Seafood dan Grand Kupie Ulee Kareng, serta membawahi 30 karyawan.

Ia menjelaskan di gerai miliknya pengunjung bisa menikmati seafood dengan harga yang terjangkau.

Bagi pembaca yang berminat, silakan datang ke Johor Seafood di Jalan AH Nasution, Komplek Milala Mas, berdekatan dengan Simpang Johor. Juga bisa menghubungi nomor 081264406989.(*)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help